Minggu , 5 April 2020

Film 1917, Drama Tragis tentang Perang Dunia I

23 Januari 2020 10:15 WIB


Film 1917 (Sumber: The Guardian)

Solotrust.com - Film 1917 garapan Sam Mendes bakal tayang di bioskop Tanah Air pada 22 Januari 2020. Berlatar cerita Perang Dunia 1, film 1917 menceritakan tentang dua orang tentara rendahan yang mendapat misi mengantarkan pesan di garis paling depan musuh. 




Mengutip dari berbagai sumber, dua orang tentara Britania Raya, Schofield (George MacKay) dan Blake (Dean-Charles Chapman) mendapatkan sebuah misi pada puncak Perang Dunia I selama musim semi 1917 di Prancis Utara. Keduanya harus mengirimkan sebuah pesan peringatan kepada rekan-rekannya yang tengah berjuang di garis terdepan musuh. 

Pesan berupa pemberitahuan tentang akan adanya sebuah jebakan penyergapan dalam salah satu pertempuran. Penyergapan bakal dilancarkan segera setelah pasukan Jerman mundur ke garis Hidenburg dalam Operasi Alberich.

Kedua tentara itu bersiap berjibaku menyelamatkan rekan-rekannya sebanyak 1600 tentara. Keduanya harus segera menyampaikan pesan kepada rekan-rekannya sebelum terlambat masuk ke dalam jebakan musuh. Selain menyampaikan pesan, kedua prajurit itu juga harus bisa selamat dari pertempuran supaya dapat menyelamatkan rekan-rekannya dan menyampaikan pesannya.

Film 1917 dibintangi Mark Strong, Andrew Scott, Richard Madden, Colin Firth, dan Benedict Cumberbatch. Film ini masuk nominasi beberapa kategori di Piala Oscar dan akan bersaing dengan film-film lain, seperti Joker dan The Irishman. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com