Sabtu , 28 Maret 2020

Love Yourself: Answer dari BTS Jadi Album Korsel Pertama yang Disertifikasi Platinum di AS

25 Januari 2020 03:23 WIB


BTS dalam MV "IDOL". (Dok. Big Hit Entertainment).

Solotrust.com - Jelang rilis album terbaru mereka "Map of the Soul: 7", salah satu album BTS sebelumnya yakni "Love Yourself: Answer" meraih sertifikasi platinum di AS. Ini menjadi untuk pertama kalinya dalam sejarah ada album dari artis Korea Selatan yang mendapat sertifikasi itu.

The Recording Industry Association of America (RIAA) atau Asosiasi Industri Rekaman Amerika Serikat mengumumkan bahwa “Love Yourself: Answer” mendapat platinum tertanggal 16 Januari 2020. Album yang juga pernah memuncaki chart Billboard 200 itu rilis pada 24 Agustus 2018.



Sebuah album disertifikasi platinum jika sudah terjual sebanyak 1 juta unit album setara. Hitungannya adalah 1 penjualan album setara dengan 10 lagu yang terjual dari suatu album atau 1.500 permintaan streaming dari audio/video dalam sebuah album.

"Love Yourself: Answer" sebelumnya juga membuat sejarah, dengan menjadi album Korsel pertama yang disertifikasi gold oleh RIAA. Pada 2019, "Map of the Soul: Persona" mengikuti jejak yang sama.

Selain "Love Yourself: Answer", lagu utama dari album itu yakni "IDOL" juga meraih sertifikasi platinum, mengikuti “Mic Drop” dan “Boy with Luv" featuring Halsey.

Untuk bisa disertifikasi platinum, lagu harus terjual hingga 1 juta unit. Hitungannya adalah 1 penjualan lagu digital setara dengan 150 permintaan streaming dari audio/video lagu itu. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com