Senin , 30 Maret 2020

BTS Dipastikan Tampil dengan Old Town Road All-Stars di Grammy Awards

25 Januari 2020 05:04 WIB


BTS & Lil Nas X saat berada di acara Variety Hitmakers. (Dok. Big Hit Entertainment).


Solotrust.com - BTS telah dipastikan akan tampil di acara Grammy Awards ke-62, yang akan dihelat 26 Januari mendatang waktu setempat. Hal itu diumumkan Grammy Awards via laman resminya pada 23 Januari waktu setempat.



Grammy mengumumkan bahwa BTS akan bergabung dengan sejumlah artis lain seperti Diplo dan Mason Ramsey dalam "Old Town Road All-Stars".

"Selama setahun terakhir, 'Old Town Road' telah menjadi subjek dari berbagai campuran dan mashup, yang menginspirasi dalam menyatukan sejumlah artis yang telah melakukan itu, menjadikannya penampilan yang unik," tulis Grammy via lamannya.

"Old Town Road" adalah lagu dari Lil Nas X featuring Billy Ray Cyrus yang berhasil mencetak sejarah di Billboard, sebagai lagu terlama yang memuncaki chart HOT 100, yakni selama 17 pekan ini. Penampilan bintang-bintang ini akan menjadi salah satu "Grammy Moment" yang menjadi tradisi Grammy Awards.

Lil Nas X dan RM BTS sendiri pernah berkolaborasi dalam versi Seoul dari hit "Old Town Road" yakni "Seoul Town Road". Big Hit mengatakan bahwa kolaborasi ini diatur atas saran Lil Nas X.

RM menulis lirik Bahasa Inggris baru untuk versi yang berorientasi pada ibukota Korea Selatan itu. RM menggunakan permainan kata (wordplay) "homie" yang merujuk pada alat berkebun yang populer di Korsel, yang dikenal sebagai "homi."

Bersama dengan rilisnya judul baru itu, terlihat artwork berupa kuda hitam dan kuda berwarna ungu, yang merepresentasikan BTS dan fandom mereka, ARMY.

Pada Oktober tahun lalu, Bang Si Hyuk juga telah membocorkan kemungkinan BTS tampil di Grammy dalam wawancaranya dengan TIME.

Tahun lalu BTS diundang dan menjadi presenter bagi salah satu pemenang, namun tidak ikut menjadi penampil.

"Akan menyenangkan untuk mendapatkan reaksi dari Grammy. ARMY telah lama menunggu penampilan BTS di Grammy. Saya beruntung menjadi anggota Akademi, jadi saya ingin membahas ini lebih lanjut dengan (tim) Grammy, karena saya percaya kami memiliki sesuatu yang simbolis untuk disumbangkan," kata Bang Si Hyuk kala itu. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com