Kamis , 2 April 2020

BTS Patahkan Rekor Justin Bieber di Chart Social 50 Billboard

5 Februari 2020 02:33 WIB


BTS bersama James Corden saat hadir dalam acara "The Late Late Show with James Corden" (Gambar: Twitter BTS).

Solotrust.com - BTS kini menjadi artis yang paling banyak merajai chart Social 50 di Billboard, mematahkan rekor 163 minggu Justin Bieber.

"Rekor lama pada chart Social 50 Billboard telah dipatahkan, karena BTS menghabiskan minggu ke-164 di daftar teratas chart tertanggal 8 Februari," demikian kata Billboard via lamannya (4/2/2020).



Menurut data Next Big Sound yang dikutip Billboard, BTS mengalami lonjakan dalam hal like pada Facebooknya yakni 69% dan peningkatan di Twitter sebanyak 29%.

Minggu lalu, BTS menyamai rekor Justin Bieber di chart Social 50 Billboard, yakni telah memuncaki chart itu sebanyak 163 minggu.

Grup asal Big Hit Entertainment itu telah merajai chart itu tiap minggu dimulai dari 29 Juli 2017, setelah untuk pertama kalinya memuncakinya pada 29 Oktober 2016. Sementara itu, Justin Bieber pertama kali memuncaki chart itu pada Februari 2011.

Dominasi itu mengantarkan BTS selama tiga tahun berturut-turut memenangkan kategori Top Social Artist di Billboard Music Awards (BBMAs) sejak 2017 hingga 2019.

Chart Social 50 didukung oleh data yang dilacak oleh perusahaan analisis musik Next Big Sound. Chart ini memeringkat artis paling populer di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube dan Wikipedia. Metodologi chart ini memadukan penambahan mingguan untuk teman/penggemar/ pengikut, seberapa banyak tampilan halaman sang artis serta engagementnya.

BTS sendiri akan segera kembali dengan album "Map of the Soul: 7" pada 21 Februari mendatang. Tiga

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com