Kamis , 2 April 2020

HPN, Jokowi: Insan Pers adalah Teman Saya

8 Februari 2020 23:03 WIB


Presiden Jokowi saat membuka Puncak Peringatan HPN 2020, Sabtu (08/02/2020) di Kawasan Perkantoran Sekda Pemprov Kalsel, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel. (Foto: Humas/Ibrahim)

BANJARMASIN, solotrust.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa insan pers adalah teman. Hal itu diungkapkan presiden mengawali sambutan pada acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Sabtu (08/02/2020) di Kawasan Perkantoran Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Saya ingin menyampaikan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia di mana pun Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara berada,” ucap Jokowi mengawali sambutan, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id.



Diakui Presiden Jokowi, ke manapun dirinya pergi para wartawan selalu ikut bersama.

“Yang mengejar saya sehari-hari, yang menghadang saya doorstop, yang menyebabkan saya kadang-kadang gugup dan gagap karena enggak siap ditanya sesuatu juga insan pers,” ujarnya.

Lewat pers, menurut presiden, berita kegiatan pemerintah dapat sampai kepada masyarakat. Untuk itulah, setiap peringatan Hari Pers Nasional, dirinya berusaha dapat hadir.

“Dalam lima tahun terakhir pers secara konsisten telah mewartakan kerja-kerja pemerintah, memberikan dukungan, juga termasuk memberikan masukan dan kritik-kritik, baik yang pedas, setengah pedas, maupun kritik yang biasa,” ungkapnya.

Kepala Negara juga mengapresiasi peran pers sebagai pilar demokrasi yang keempat dalam pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019.

“Pers berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga situasi bangsa tetap dalam keadaan kondusif,” kata Jokowi.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com