Selasa , 20 Oktober 2020

Tips Jitu Berburu Tiket Pesawat Promo Traveloka 2020 Terbaru

13 Februari 2020 12:55 WIB


Ilustrasi (Sumber: Google)

Solotrust.com - Banyak orang mengatakan bahwa pada aplikasi traveloka tiket pesawat promo 2020 terbaru, utamanya untuk penerbangan domestik itu hadir dengan harga tinggi. Benarkah demikian? Pada dasarnya harga tiket domestik memang selalu dikenal dengan harga cukup tinggi dibandingkan dengan jenis tiket untuk penerbangan lainnya. Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan tiket domestik dengan harga murah, tidak perlu khawatir karena ada beberapa trik berburu tiket domestik yang dapat Anda lakukan seperti berikut.

Pencarian referensi 



Dalam melakukan pencarian referensi dari harga tiket domestik dengan harga murah ada beberapa cara dapat Anda lakukan. Pertama dengan melakukan pencarian melalui mesin pencari dan yang kedua adalah pencarian tiket pesawat melalui aplikasi. Dengan kedua cara ini tentunya informasi penerbangan domestik pun bisa Anda dapatkan dengan lebih mudah dan banyak.

Selain itu, pencarian referensi juga dapat membantu Anda dalam membandingkan penawaran dari harga tiket pesawat antara satu dengan lainnya, sehingga pemilihan serta penentuan tiket pesawat yang akan digunakan pun dapat dilakukan dengan lebih tepat. 

Lakukan pencarian dengan mode tersembunyi (tidak terlihat) atau incognito

Selain melakukan pencarian informasi melalui beberapa sumber berbeda, biasakan pula untuk menghapus history serta cache dari browser yang Anda miliki. Pasalnya jika kedua hal tersebut dibiarkan begitu saja, secara tidak langsung traffic akan menganggap bahwa Anda tengah membutuhkannya. Dengan demikian, sering kali harga tiket pesawat pun dinaikkan secara otomatis dan hal ini tentunya sangat merugikan Anda selaku pengguna mesin pencari. 

Jika Anda ingin mencegah hal itu, cobalah melakukan pencarian dengan mode privat atau incognito. Dengan demikian, ketika Anda melakukan pencarian pun, maka tidak akan meninggalkan jejak bekas pencarian seperti halnya browser history atau bahkan cache. Dengan demikian, pencarian pun akan jauh lebih optimal. 

Promo dari maskapai

Selain dua cara di bagian atas tadi, pastikan pula untuk melakukan pengecekan dari beberapa maskapai penerbangan yang ingin Anda gunakan. Dalam hal ini beberapa maskapai penerbangan sering kali memberikan promo secara langsung bagi para pelanggannya. Promo umumnya diberitakan melalui berbagai macam media sosial yang dimilikinya. Karena itulah untuk mendapatkan promo terbaik, cobalah mengaktifkan notifikasi dari beberapa maskapai penerbangan yang sering kali Anda gunakan agar tidak terlewatkan promo yang ditawarkan. 

Memastikan keberangkatan di hari biasa atau hari kerja

Trik lainnya yang juga dapat membantu Anda dalam mendapatkan tiket penerbangan domestik dengan harga murah adalah memilih waktu penerbangan di hari biasa atau hari kerja. Pasalnya, penerbangan pada hari biasa umumnya ditawarkan dengan harga murah. Berbeda halnya dengan tiket penerbangan domestik yang disediakan pada hari libur atau akhir pekan. Selain dikenal dengan harganya yang tinggi, beberapa tiket domestik tersebut umumnya tersedia dengan jumlah terbatas karena telah banyak dipesan orang. Hal inilah yang juga turut memberikan pengaruh pada harga tiket pesawat tersebut hingga akhirnya dijual dengan harga tinggi. 


Mengikuti acara travel fair

Untuk mendapatkan tiket pesawat dari penerbangan domestik dengan harga murah lainnya juga dapat Anda lakukan dengan mengikuti travel fair. Jenis acara tersebut memang sangat jarang dilakukan. Namun, bagi Anda yang ingin mendapatkan tiket dengan harga murah, tidak ada salahnya mencoba mencari tahu terkait keberadaan acara tersebut. Pasalnya dalam acara tersebut ada berbagai macam penawaran menarik terkait perjalanan liburan yang dapat Anda lakukan, tidak terkecuali untuk penawaran dari harga tiket pesawat domestik. Dalam acara tersebut, Anda juga dapat membandingkan harga tiket pesawat domestik yang ditawarkan maskapai satu dengan maskapai lainnya. Bahkan, ada pula tiket yang ditawarkan agen-agen penjual tiket pesawat secara khusus, seperti halnya traveloka yang juga dapat Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum memilihnya. 

Hindari membawa barang dalam jumlah banyak 

Untuk penerbangan domestik, kebanyakan maskapai penerbangan tidak memberlakukan bagasi gratis sehingga Anda yang membawa barang dalam jumlah banyak pun jelas harus mengeluarkan uang kembali. Untuk menghindari hal itu, pastikan Anda membawa barang dalam jumlah terbatas. Dengan kata lain, hindari membawa barang dalam jumlah banyak. Apalagi mengingat penerbangan yang Anda lakukan adalah jenis penerbangan domestik, maka seharusnya barang yang dibawa pun tidak terlalu banyak seperti pada jenis penerbangan lainnya yang membutuhkan waktu lama. 

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com