Jumat , 30 Oktober 2020

Pelopori Cinta Lingkungan, Banana Garden Gelar Lomba Mewarnai

22 Februari 2020 17:37 WIB


Suasana lomba.

SUKOHARJO, solotrust.com- sebanyak 200 lebih siswa TK dan SD dari Soloraya mengikuti lomba lukis di Banana Garden, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo. kegiatan ini digelar sebagai salah satu upaya untuk membantu pemerintah mengkampanyekan  untuk mencintai lingkungan.

koordinator kegitan Wina, sekaligus pengelola Banana Garden menyampaikan upaya pelestarian alam dan lingkungan ini menjadi tanggung jawab bersama, termasuk di dalamnya sektor usaha milik swasta baik perorangan maupun kelembanggan.



“Kami ingin menjadi satu dari sekian banyak yang mempelopori kegiatan cinta lingkungan, salah satunya melibatkan anak-anak dengan penyaluran hobi menggambar dan mewarnai,” jelas Wina di sela kegiatan.

Lomba menggambar dan mewarnai ini baru pertama kali dilaksanakan untuk memperingati ulang tahun banana garden yang ketiga. bukdaan hanya sekedar kegiatan lomba, namun jauh lebih penting adalah misi dari lomba ini untuk mengenalkan dan menumbuhkan kecintaan anak anak pada lingkungan. “

“Lomba ini di ikuti lebih dari 200 peserta mereka dari Soloraya, ada yang dari Solo, Boyolali, Sragen Wonogiri, Karanganyar dan Sukoharjo.” ungkapnya.

Wina menambahkan, dari ratusan lukisan ini, akan diambil enam terbaik dimana lukisan mereka akan di pajang disetiap sudut ruangan, sebagai salah satu upaya menggelorakan kampanye cinta lingkungan.

“Tidak hanya itu, enam pemenang akan mendapatkan  tropy, piagam penghargaan dan uang pembinaan jutaan rupiah,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu juri Rei Tanjung menyampaikan, penilaian akan dilakukan secara cermat oleh dewan juri. Penilaian itu diantaranya meliputi, ketelitian dan kombinasi warna. Secara umum hasil lukisan anak anak sudah mendekati sempurna.

“Tidak sekedar hobi, tapi ada pesan moral untuk anak anak yakni pesan untuk bersama peduli dan menjaga lingkungan,” terangnya. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com