Senin , 13 Juli 2020

Tak Ada Api, Asap Tebal di Gedung DPR RI Karena Sistem Aerosol Eror

24 Februari 2020 12:52 WIB


Asap pekat memenuhi ruangan di gedung DPR RI. (foto: Kompas)


JAKARTA, solotrust.com- Gedung DPR/MPR yang berada di Jalan Gatot Subroto dikabarkan terbakar, Senin (24/2/2020) siang. Lantai delapan Gedung Nusantara III Gedung DPR terlihat dipenuhi asap yang cukup tebal.



Setelah petugas melakukan pemgecekan, munculnya asap tersebut ternyata bukan dari kebakaran, namun adanya sistem aerosol yang mengalami eror.

Sekjen DPR Indra Iskandar menyebut sistem aerosol di gedung DPR hang hingga menyebabkan asap pekat mengepul. Indra mengatakan tak ada api yang muncul. Lalu, mengapa alarm kebakaran di gedung DPR berbunyi?

"Otomatis kalau ini. Karena ini kan ada renovasi, cabling-nya banyak yang berubah, jadi beberapa titik ini sistemnya itu ada yang hang fungsinya. Sensitif. Memang ini alarmnya sensitif sekali, bukan kebakaran. Ini saya di titik ini," kata Indra Iskandar dilansir dari detik.

Alarm kebakaran di gedung DPR tersebut berdering sekitar pukul 11.50 WIB. Petugas pemadam kebakaran meluncur ke lokasi untuk melakukan pengecekan. Dari informasi yang dihimpun, situasi gedung DPR saat ini sudah kondusif.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com