Rabu , 3 Juni 2020

Inilah Sasaran TMMD Reguler 107 Kodim Pekalongan

7 Maret 2020 11:06 WIB


Pasiter Kodim Pekalongan, Kapten Infanteri Eko Sulistyono.


PEKALONGAN, solotrust.com– Program pembangunan dari TNI yang disinergikan dengan pemerintah dan lintas sektoral yang bernama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler, di awal tahun 2020 ini akan segera dimulai.



Setidaknya 50 Kabupaten/Kota di seluruh wilayah tanah air akan serentak menggelar pembangunan di desa tertinggal, terpencil, kumuh perkotaan maupun terdampak bencana alam.

TMMD Reguler kali ini adalah yang ke-107. Untuk Kodam IV Diponegoro/Jawa Tengah, program TMMD Reguler 107 akan dilangsungkan di 4 Korem, termasuk Korem 071 Wijayakusuma dengan pelaksananya adalah Kodim 0710 Pekalongan.

Dijelaskan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim Pekalongan, Kapten Infanteri Eko Sulistyono, bahwa Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, terpilih menjadi sasaran pembangunan melalui Rakor yang digelar di Dispermasdes Pekalongan.

“Untuk sasaran utama fisik yang akan dikerjakan dalam TMMD Reguler Kodim Pekalongan yang akan dibuka 16 Maret nanti di Pantirejo, meliputi pengaspalan jalan sepanjang 2,4 meter dengan lebar 3 meter dan pembuatan talud dengan panjang total 812 meter dan tinggi 1 meter,” jelasnya, Kamis (5/3/2020).

Selain itu lanjut Eko, dalam tahap Pra- TMMD saat ini akan segera memulai pekerjaan dengan merehab sedikitnya 10 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), termasuk merenovasi 1 unit TPQ, serta membuat 3 unit Pos Kamling.

“Selain sasaran fisik, juga ada sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan, sosialisasi, pelatihan dan lain-lain,” pungkasnya.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com