Rabu , 15 Juli 2020

Pekerja Serabutan Asal Pantirejo Pekalongan Akan Totalitas Membantu TNI

7 Maret 2020 19:05 WIB


Warga tengah menyiapkan batang bambu untuk tiang umbul-umbul.


PEKALONGAN, solotrust.com- Adalah Mawardi (60), buruh serabutan asal Dukuh Jlubang RT/RW. 01, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menyatakan tekad akan total membantu pelaksanaan pembangunan di desanya melalui TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan.



Hal itu diungkapkannya kepada media saat dirinya menyiapkan batang bambu untuk tiang umbul-umbul, yang akan dipasang di jalan desa, serta lapangan desa tempat digelarnya upacara pembukaan TMMD 16 Maret mendatang.

“Saya selaku generasi tua desa merasa beruntung mendapatkan kesempatan membangun desa bersama TNI. Untuk itu saya akan berusaha sekuat tenaga karena apa yang dibangun benar-benar yang dibutuhkan warga,” ucapnya, Sabtu (7/3/2020).

Termasuk dirinya, yang kadangkala mencari bambu sesuai pesanan warga dan melewati jalanan dengan kondisi jelek, kedepan juga akan dipermudah dalam pengangkutannya setelah dua titik jalan di desanya diaspal selebar 3 meter, yaitu sepanjang 597 meter dan 1.953 meter.

Sepengetahuannya dari sosialisasikan Babinsa dan perangkat desa setempat, selain jalan juga akan dibangun 3 unit Pos Kamling bantuan CSR Bank BRI, rehab 10 unit RTLH bantuan Disperwaskim Pekalongan serta rehab 1 unit TPQ At Taqwa bantuan Baznas.

''Bukan hanya saya namun seluruh warga akan menikmati hasil pembangunan, sehingga tanpa dimintapun kami siap membantu TNI karena jalan utama itu kondisinya jelek, sehingga sangat menghambat aktivitas warga,” pungkasnya.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com