Rabu , 25 November 2020

Berharap Adanya Pelatihan Linmas di TMMD Reguler Jelang Pilbup Pekalongan

7 Maret 2020 19:34 WIB


Suharto (55), Kasi Trantib Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah

PEKALONGAN, solotrust.com- Sebuah harapan disampaikan oleh Suharto (55), Kasi Trantib Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, kepada media. Sabtu (7/3/2020).

Perlunya pelatihan Linmas di desa sasaran TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, yaitu Desa Pantirejo, Kesesi, karena profesi tambahan bagi masyarakat yang terpilih ini jelas-jelas bermanfaat bagi pihak desa dalam membantu proses pembangunan desa.



''Saya berharap nantinya akan ada tenaga pelatih dari Kodim atau Polres Pekalongan yang turun ke Pantirejo dan sekitarnya, dalam kegiatan non fisik TMMD Reguler,'' ungkapnya.

Masih menurutnya, momentum TMMD yang juga membangun sasaran non fisik melalui penyuluhan-penyuluhan, sosialisasi dan pelatihan, sangat kompeten dalam meningkatkan kemampuan para anggota Linmas di desa itu dan sekitarnya.

“Pelatihan kepada Linmas di wilayah Kecamatan Kesesi cocok disinkronkan dengan non fisik TMMD Reguler. Apalagi akhir tahun ini akan ada pesta demokrasi pemilihan Bupati/Wakil Bupati pada 23 September mendatang,” imbuhnya.

Ditambahkannya, untuk pengamanan di desa juga akan mulai dilakukan saat pentahapan memasuki masa penetapan Balon, masa kampanye, masa tenang, pemilihan, pencoblosan, pasca pencoblosan, serta pelantikan.

“Dengan terlatihnya anggota Linmas tentunya akan lebih meningkatkan profesionalitasnya dalam menjaga Kamtibmas di desa,” pungkas Suharto. 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com