Senin , 3 Agustus 2020

Alasan Jennie BLACKPINK Lebih Memilih Rap daripada Vokal

11 Maret 2020 08:41 WIB


Jennie BLACKPINK. (Gambar: Instagram Jennie @jennierubyjane)


Solotrust.com - Jennie, salah satu anggota BLACKPINK mengungkap alasannya lebih memilih rap daripada vokal (menyanyi), sehingga ia menjadi rapper di grupnya. Hal itu ia sampaikan dalam wawancara radio populer "Zach Sang Show".



Di awal, Zach Sang menanyakan alasan Jennie kembali ke Korea dari Selandia Baru dan memulai masa pelatihannya di YG Entertainment.

"Saya berumur 10 tahun ketika saya pertama kali pergi ke Selandia Baru. Keluarga saya tinggal di Korea, dan saya sendirian di Selandia Baru. Pada saat saya berusia 14 atau 15 tahun, ibu saya memutuskan untuk memindahkan saya ke Amerika. Dia memiliki Florida dalam pikirannya dan kami bahkan melakukan perjalanan ke sana untuk melihat sekolah dan tempat dimana saya akan tinggal," ungkap Jennie.

Ia melanjutkan, "Tapi saat itulah saya tersadar. Saya tidak ingin hidup sendiri di Florida. Saya tidak tahu apa yang ingin saya lakukan. Kemudian, saya mulai memikirkan apa yang ingin saya lakukan dengan hidup saya. Entah dari mana, saya berpikir, 'Saya ingin bermain musik, belajar menari dan hal-hal seperti itu."

Pemilik nama Kim Jennie itu melanjutkan, "Jadi saya memberi tahu ibu saya, yakni 'Ibu, alih-alih sekolah di sekolah yang baru di Florida, dapatkah saya pulang saja dan melakukan sesuatu yang akan saya nikmati selama sisa hidup saya?' Dia menyetujuinya, dan begitulah awalnya."

Kemudian, Zach Sang mengatakan, "Kamu adalah rapper di grupmu kan? Apakah rap adalah sesuatu yang selalu kamu lakukan atau sesuatu yang baru setelah kamu bergabung di grup?".

Jennie menjawab, "Ketika saya bergabung dengan YG Entertainment, tidak ada trainee lain yang bisa berbahasa Inggris dengan baik. Saya adalah satu-satunya yang bisa."

Ia melanjutkan, "Kami sering diminta untuk menyanyikan lagu-lagu pop, dan lagu-lagu itu selalu memiliki rap. Suatu hari, seorang pelatih mengatakan kepada saya, 'Kamu dapat berbicara dengan Bahasa Inggris dengan cukup cepat. Mengapa kamu tidak mencoba untuk ngerap?', dan saya mengatakan oke."

Jennie menambahkan, "Saya senang melakukan rap begitu saya memulainya. Saya hanya ngerap sampai debut, tetapi saya sangat suka menyanyi saat ini."

Selain sebagai rapper, Jennie juga memiliki porsi vokal dalam lagu-lagu BLACKPINK. Dia juga telah merilis single solo bertajuk "Solo", yang menunjukkan kemampuan rap dan vokalnya sekaligus. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com