Kamis , 2 April 2020

Warga Pantirejo Pekalongan Tak Sabar Pembangunan di Desanya Dimulai

9 Maret 2020 14:05 WIB


Sejumlah warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, tengah berkumpul.


PEKALONGAN, solotrust.com- Sejumlah warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menyatakan sudah tidak sabar lagi kapan Satuan Tugas TMMD Reguler 107 Pekalongan akan mulai mengaspal jalan sepanjang 2,5 kilometer di desanya.



Hal itu dikemukakan oleh salah satu warga yaitu Suntoro (56), Dukuh Sutosari, Pantirejo, di pertigaan jalan lapangan desa atau titik awal pembangunan turap/talud II sepanjang 350 meter tinggi 1 meter ke arah Dukuh Pepedan, Senin (9/3/2020).

Menurutnya, jalan yang akan dibangun ke depan akan sangat bermanfaat dalam mendongkrak profesi mayoritas masyarakat setempat, yaitu sebagai petani dan buruh tani. Pun, dengan anak sekolah yang mayoritas belajar di wilayah Kecamatan Kesesi dimana setiap hari melewati jalan tersebut.

“Wajar saja Pak, warga di sini sudah lama menginginkan jalan ini diperbaiki karena tingkat kerusakannya sudah parah sehingga sangat mengganggu aktivitas warga,” ucapnya.

Untuk diketahui, pembukaan pembangunan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan adalah 16 Maret mendatang. Untuk pendahuluan atau Pra- TMMD, anggota Kodim bersama masyarakat sudah mulai membangun turap di titik II tersebut.

Sementara sasaran lain yang akan dikerjakan adalah pembuatan turap titik I sepanjang 450 meter tinggi 1 meter ke arah Desa Bulaksari, rehab 10 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta pembuatan 3 unit Pos Kamling.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com