Rabu , 8 April 2020

Warga Sasaran TMMD Reguler Pekalongan Dijadwal Bergiliran Membantu TNI

9 Maret 2020 14:33 WIB


Sosialisasi TMMD Reguler 107 Pekalongan

PEKALONGAN, solotrust.com– Kodim 0710 Pekalongan menggelar Sosialisasi TMMD Reguler 107 Pekalongan di Aula Kantor Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (9/3/2020) sore.

Puluhan masyarakat Pantirejo dari semua lini dihadirkan pemerintah desa setempat agar memiliki gambaran terkait program yang akan segera dibuka pertengahan Maret mendatang.  



Hadir dalam kegiatan ini meliputi Muspika, Mashadi, S.TP, Kabid PMKD Dinas PMD P3A dan PPKB Kabupaten Pekalongan, Kades Pantirejo Hamka Nurul Huda, Abdul Ghofur mewakili Kades Kwigaran, Triyono Haryosi Plt. Kades Sidorejo, para unsur kelembagaan desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Fatayat/Muslimat, para Ketua RW/RT se-Pantirejo, serta perwakilan masyarakat Pantirejo.

Hamka Nurul Huda berharap agar semua warganya ikut membantu Satgas TMMD Reguler dalam pengerjaan pengaspalan jalan sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter, pembuatan talud 800 meter tinggi 1 meter, pembuatan 3 unit Pos Kamling, rehab 10 unit RTLH, dan renovasi 1 unit TPQ At Taqwa.

“Saya akan segera bermusyawarah dengan perangkat desa untuk menjadwal warga kami di masing-masing RT/RW, secara bergiliran untuk membantu Satgas TMMD nantinya,” ucapnya.

Sementara itu dari Kodim, Pasiter Kapten Infanteri Eko Sulistyo, juga berharap keterlibatan masyarakat maksimal dalam pembangunan desanya.

“Saya mohon masyarakat aktif dan ikhlas membantu kami. Karena yang akan dibangun ini adalah untuk kepentingan masyarakat sendiri dan generasinya,” ucapnya.

Eko juga berharap agar peran serta ibu-ibu dalam pembangunan sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Untuk ibu-ibu silahkan jika kuat membantu tenaga, namun jika tidak bisa dengan cara lainnya, yaitu makanan/minuman seikhlasnya dan semampunya,” pungkas Eko.

Setelah sosialisasi tersebut, pihak desa akan segera melakukan rapat sederhana dengan perangkat desanya, guna membahas masalah pembagian dan jadwal tugas. Termasuk pembagian tugas saat upacara pembukaan TMMD nantinya, yaitu konsumsi, pengaturan tempat parkir, pengaturan lalu-lintas, tempat transit, pemasangan umbul-umbul serta pembersihan lingkungan.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com