Rabu , 8 Juli 2020

Yayasan Sayap Ibu Jakarta Bantu Penyandang Disabilitas di TMMD Reguler Pekalongan

9 Maret 2020 14:49 WIB


Penyerahan bantuan kursi roda.


PEKALONGAN, solotrust.com- Selain penyelenggaraan Panti Anak Balita Terlantar, program pengentasan anak kembali ke keluarga, berbagai pelayanan masyarakat, serta kegiatan pendidikan, Yayasan Sayap Ibu Jakarta turut andil mensukseskan pembangunan masyarakat di wilayah Pekalongan, Jawa Tengah, melalui kegiatan Non-Panti.



Yayasan yang beralamatkan di Jalan Barito II No.55, RW. 4, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta ini, juga ambil bagian dalam program TNI Manunggal Membangun Desa Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi.

Tampak bantuan berupa 5 buah kursi roda dan 5 buah tongkat bantu jalan bagi penyandang disabilitas di Pantirejo dan sekitarnya, akan disalurkan secara simbolis saat upacara pembukaan TMMD Reguler 16 Maret mendatang di Lapangan Desa Pantirejo.

Disampaikan Ketua Yayasan melalui sambungan ponsel, Tjondrowati Subiyanto, bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu program Yayasan Sayap Ibu di sektor Non Panti, yang salah satunya adalah mengadakan bakti sosial kepada para korban banjir, kebakaran dan keluarga miskin.

“Ini merupakan bhakti kerja yayasan kami untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di Indonesia, dimana salah satunya adalah di wilayah Kabupaten Pekalongan,” ucapnya.

Terpisah disampaikan Dandim, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, bahwa pemberian bantuan dari yayasan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan pemberian bantuan saat upacara pembukaan TMMD Reguler Pekalongan.

Bantuan lain yang akan diberikan secara simbolis oleh Irup dari Pemprov Jateng maupun pejabat TNI dari Kodam IV Diponegoro, adalah PMT (Pemberian Makanan Tambahan) untuk ibu hamil dan Balita, serta bantuan bibit pohon KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari).  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com