Kamis , 16 Juli 2020

Bawa Tas Ransel, Aksi Pencuri Sepatu di Masjid Terekam CCTV

11 Maret 2020 21:01 WIB


Pencurian sepatu di sebuah masjid daerah Bandung terekam CCTV (Twitter-@ClickBandung)

Solotrust.com - Aksi tak terpuji dilakukan seorang pria di sebuah masjid daerah Bandung. Akun Twitter Click Bandung mengunggah sebuah video berasal dari CCTV masjid tentang tindakan pencurian alas kaki oleh seseorang yang berpura-pura hendak menunaikan salat berjamaah.

“Orang lain salat, ini malah maling sepatu,” cuit akun tersebut. 



“ Kejadian Senin 9 Maret 2020 sekitar jam 12.30 pada saat salat zuhur di Masjid Al-Hudayah Jalan Gegerkalong Hilir Bandung. Kemungkinan besar pelaku berkeliaran ke masjid-masjid lainnya. Tetep waspada,“ cuitnya lebih lanjut, Selasa (10/03/2020).

Dalam rekaman video, tampak pencuri pada awalnya mengamati area sekitar masjid dan memastikan semua aman. Setelah dua orang target masuk ke dalam masjid, dia kemudian duduk di tangga dekat tempat sandal dan sepatu diletakkan.

Dirasa sekitarnya aman, sang pencuri pun kemudian membuka tas ransel dan dengan cepat memasukkan beberapa pasang sepatu ke dalamnya. Setelah mendapatkan apa yang diinginkan, pria tak bertanggung jawab itu bergegas meninggalkan masjid menggunakan sepeda motor miliknya.

Pencurian alas kaki di masjid memang kerap kali terjadi. Berbagai langkah antisipasi pun telah dilakukan, namun masih saja ada orang berkelakuan tak baik memanfaatkan celah dan kesempatan untuk berbuat tindak kejahatan. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com