Senin , 30 Maret 2020

UNS Miliki Fintech Center PT Pertama di Indonesia

13 Maret 2020 09:47 WIB


Peresmian Center for Fintech and Banking Universitas Sebelas Maret (UNS), Kamis (12/03/2020)

SOLO, solotrust.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) meresmikan Center for Fintech and Banking, Kamis (12/03/2020). Peresmian dilakukan Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santosa di lantai dua Gedung UPT Perpustakaan UNS.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso dalam sambutannya mengatakan, UNS Fintech Center merupakan Fintech pertama di perguruan tinggi (PT) Indonesia.



“Ini merupakan upaya kita untuk bisa berkolaborasi antara OJK dan lembaga pendidikan dalam rangka memfasilitasi entrepreneur tentunya di bidang pendidikan. Kami rasa pembentukan Fintech di Solo sangat pas karena yang dari Timur jika ingin belajar dekat, kemudian yang dari barat juga dekat sehingga kami pilih UNS,” paparnya.

Bekerjasama dengan OJK dan Bank Indonesia (BI), hadirnya Fintech Center di UNS diharapkan mampu memberikan nilai bagi kalangan muda yang ingin menjadi entrepreneur di bidang Fintech. Dengan begitu, semarak entrepreneur Fintech bisa ditelurkan dari UNS.

Di lain sisi, Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho mengutarakan, industri sektor jasa keuangan mengalami perkembangan dramatis seiring perkembangan teknologi, khususnya penetrasi internet dan smartphone. Salah satunya bertumbuhnya perusahaan keuangan berbasis teknologi (Fintech) di berbagai aspek jasa keuangan, baik dalam jasa pembayaran, pinjaman serta investasi.

"Semoga hadirnya UNS Fintech Center ini bisa memberikan manfaat untuk civitas akademika UNS dan masyarakat sekitar," pungkasnya. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com