Sabtu , 15 Agustus 2020

Cara Gubernur Ganjar Ajak Masyarakat Lawan Corona

17 Maret 2020 04:03 WIB


Dengan mengenakan kaos bertuliskan "Bersama Lawan Corona", Ganjar bersama komunitas sepedanya berkeliling Kota Semarang pada Minggu (15/3/2020) pagi (Dok. Slam/Humas Jateng)


SEMARANG, solotrust.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak masyarakat Jawa Tengah untuk tidak takut pada wabah corona, namun tetap waspada.



Dilansir dari laman Humas Jateng, dengan mengenakan kaos bertuliskan "Bersama Lawan Corona", Minggu (15/3/2020) pagi, Ganjar bersama komunitas sepedanya berkeliling Kota Semarang, mulai dari kawasan Simpang Lima, Tugu Muda dan RSUD Tugurejo Semarang.

Ketika bertemu masyarakat atau komunitas yang sedang berolahraga di jalan, Ganjar berhenti dan menyosialisasikan pentingnya rutin mencuci tangan demi terhindar dari wabah corona.

"Harus sering cuci tangan menggunakan sabun. Kalau panas langsung berobat ya. Kalau lagi batuk, pilek jangan lupa pakai masker," kata Ganjar kepada masyarakat yang ditemuinya.

Ganjar juga mengajarkan tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar, dengan istilah "Tepungselakipuput" (telapak, punggung, sela-sela, kunci dan putar-putar).

"Diingat, harus pakai sabun. Itu cara mudah untuk melindungi agar kita tidak tertular virus corona," imbuhnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk mengurangi kontak langsung dengan sesama serta mengurangi keramaian. Apabila bertemu teman, saudara atau siapapun, Ganjar menyarankan untuk tidak bersalaman atau cipika-cipiki terlebih dahulu.

"Cukup salaman jarak jauh, atau pakai siku juga bisa. Intinya semua saling menjaga. Kalau pergi naik angkot, habis pegang besi, kursi atau apapun jangan pegang muka. Sering-sering cuci tangan ya. Mari bersama kita lawan corona," tegasnya.

Langkah Ganjar untuk menyosialisasikan pencegahan corona kepada masyarakat diapresiasi sejumlah pihak.

"Kampanyenya mudah dipahami, intinya Pak Ganjar mengajak kita semua untuk tidak panik dan bersama-sama melawan Corona," kata Zakaria, seorang pesepeda yang didatangi Ganjar. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com