Selasa , 31 Maret 2020

Desanya Dibangun, Begini Cara Masyarakat Berterima Kasih Kepada Satgas TMMD Pekalongan

17 Maret 2020 08:08 WIB


Satgas TMMD Pekalongan diangkut dengan pikap.


PEKALONGAN, solotrust.com – Ratusan anggota Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan mulai tiba ke lokasi pembangunan yaitu Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.



Rombongan gelombang pertama dari kesatuan Yonif 407 Padmakusuma ini, diangkut menggunakan mobil pikap dari satuan untuk diturunkan di lapangan desa.

Selanjutnya pikap tersebut melakukan penjemputan anggota lainnya ke induk satuan yang beralamatkan di Desa Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.

Mereka akan tinggal menumpang di rumah-rumah masyarakat yang disebut keluarga/orang tua asuh. Tampak dropping pasukan dibantu oleh kendaraan masyarakat setempat untuk melewati jalan sempit di Pantirejo.

Dibenarkan Babinsa setempat dari Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, bahwa pihak desa melalui masyarakat membantu dropping pasukan ke rumah-rumah penduduk.

“Mobil pikap milik Pak Darso, warga setempat, digunakan untuk membantu anggota Yonif 407 ke lokasi keluarga asuh yang telah ditentukan,” jelas Babinsa.

Darso, warga Dukuh Pepedan RT. 02 RW. 07, Pantirejo, menyatakan merasa terhormat kendaraan tuanya digunakan sebagai alat transportasi tersebut.

Menurutnya, apa yang dilakukannya tak sebanding dengan pembangunan yang diberikan Pemerintah dan TNI. Yaitu, membangun jalan antar desa dan kecamatan sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter beserta talud 800 meter tinggi 1 meter, rehab 1 unit TPQ At Taqwa, pembuatan 3 unit Pos Kamling, serta renovasi 10 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com