Senin , 13 Juli 2020

Hari Pertama Kerja, Satgas TMMD Pekalongan Langsung Tancap Gas

18 Maret 2020 07:19 WIB


Suasana TMMD di Pekalongan.


PEKALONGAN, solotrust.com– Ratusan anggota Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan, tiba di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Dengan bergabung bersama anggota Satgas dari tuan rumah, Kodim 0710 Pekalongan, dipastikan mereka akan membangun Pantirejo sampai dengan selesainya target yang ditetapkan 30 hari.



Satuan Tugas tersebut meliputi personel dari kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma, Yonif 407 Padma Kusuma, Yon Zipur 4 Tanpa Kawandya Kompi A Slawi Kabupaten Tegal, Pos AL Pekalongan, 10 orang BKO dari Polres dan 10 orang dari Pemkab Pekalongan.

Tampak mereka langsung tancap gas untuk mulai membangun infrastruktur masyarakat Pantirejo, yaitu pengaspalan jalan sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter, Senin (16/3/2020).

“Pekerjaan adalah memulai pengaspalan jalan sepanjang 1,9 kilometer dari Desa Pantirejo menuju Desa Sidosari, Kesesi,” terang Babinsa setempat dari Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno.

Dijelaskannya lebih dalam, mereka dipecah ke beberapa pekerjaan fisik lainnya, untuk bergabung dengan masyarakat dan anggota Satgas TMMD dari Kodim Pekalongan yang sebelumnya melaksanakan Pra TMMD.

Sasaran fisik tersebut meliputi pembuatan 1 unit Pos Kamling dari 3 unit, membantu melanjutkan pembuatan talud 800 meter tinggi 1 meter, melanjutkan rehab 1 unit TPQ At Taqwa, serta rehab 10 unit RTLH.

Dengan semangat tampak gambar dan ditunjang cuaca tidak banyak hujan, Sutrisno yakin, khususnya jalan akan rampung 3 minggu ke depan atau H-7 penutupan program (14/4).

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com