Rabu , 25 November 2020

Keceriaan Anak Kecil Memotivasi Satgas TMMD Reguler Pekalongan Cepat Pulang

18 Maret 2020 07:24 WIB


Keceriaan Anak Kecil Memotivasi Satgas TMMD

PEKALONGAN, solotrust.com – Ratusan anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, mulai tiba di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (16/3/2020).

Sambutan dari Dansatgas TMMD Reguler/Dandim Pekalongan, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, beserta Muspika Kesesi, dilakukan di Lapangan Desa Pantirejo.



Namun menurut Serda Pambudi, anggota Satgas TMMD Reguler dari Yonif 407 Padma Kusuma, yang paling menyentuh adalah sapa ramah anak-anak setempat.

Menurutnya juga, anak-anak memberikannya motivasi lebih untuk segera membangun infrastruktur di desa mereka, dimana targetnya cukup panjang, yaitu pengaspalan jalan volume 2,5 kilometer lebar 3 meter dan talud 800 meter tinggi 1 meter.

Sementara sasaran fisik TMMD lainnya yaitu pembuatan 3 unit Pos Kamling, rehab 1 unit TPQ, serta renovasi 10 unit RTLH yang tersebar di 3 pedukuhan di Pantirejo.

“Keceriaan mereka melihat kedatangan kami membuat kami merasa bersalah jika tidak segera berbuat bagi mereka,” tegasnya.

Pambudi yakin, selain faktor cuaca, ketersediaan material, dan partisipasi masyarakat, kepolosan dan keceriaan mereka (anak-anak – red) akan menjadi penentu penyelesaian target satu bulan.

“Saya yakin rekan-rekan saya juga akan merasakan demikian. Bocah-bocah ini akan menjadi doping bagi kami yang pastinya akan rindu anak di home base,” pungkasnya.

Ternyata, dengan hadirnya banyak anggota TNI dari Kodim Pekalongan yang sebelumnya melaksanakan Pra- TMMD mulai 5 Maret 2020 lalu, telah menginspirasi mereka. Mereka menganggap TNI seperti keluarga karena keramahannya juga.

“Jika anak-anak warga di sini sudah akrab seperti ini, menggalang keterlibatan orang tuanya untuk membantu pekerjaan kami, adalah sangat mudah.

Pun ditunjang kepentingan akses yang layak untuk mendongkrak perekonomian, pertanian, kesehatan dan pendidikan, bantuan masyarakat akan terjaga sampai akhirnya pembangunan (14/4).


 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com