Sabtu , 11 Juli 2020

Pos Kesehatan Satgas TMMD Reguler Pekalongan Juga Melayani Keluhan Masyarakat

18 Maret 2020 07:42 WIB


Pos kesehatan TMMD.


PEKALONGAN, solotrust.com – Ada pemandangan yang berbeda jika datang ke Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, saat ini. Banyak pernak pernik berbau TNI dan warna merah-putih, tampak mulai pintu masuk sampai dengan perkampungan.



Termasuk di kantor desanya sendiri, selain ada Posko TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, juga ada Pos Kesehatan (Poskes) Satgas TMMD Reguler namanya.

Dibenarkan Kepala Desa setempat, Hamka Nurul Huda (46), bahwa keberadaan Posko dan Poskes Satgas TMMD tersebut, menggunakan ruangan di balai desa.

“Keberadaan Posko TMMD untuk memudahkan koordinasi antara pihak kami dengan TNI yang sedang melaksanakan pembangunan di desa. Sementara Poskes juga untuk melayani masyarakat setempat,” jelasnya, Selasa (17/3/2020).

Sementara disampaikan Ketua Poskes Satgas TMMD Reguler, Pelda Asmuni yang merupakan penduduk asli Pantirejo, dan berdinas sebagai Kaposkes Kodim 0736 Batang/Klinik Pratama-36 Kodim Batang, bahwa dirinya ditugaskan satuannya, tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Kodim 0710 Pekalongan.

“Saya ditugaskan oleh satuan saya yaitu Kodim 0736 Batang untuk memperkuat Satgas TMMD Reguler Pekalongan. Ini juga karena kebetulan saya putra daerah dan asli warga Pantirejo,” ucapnya.

Ditambahkannya, bersama dengan Serka Muklasin, mereka juga akan melayani keluhan ringan masyarakat setempat selain mengcover kesehatan Satgas TMMD itu sendiri.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com