Sabtu , 4 April 2020

Pengaspalan Jalan TMMD Reguler Pekalongan, Tenaga Manusia dan Mesin Dipadukan

19 Maret 2020 07:48 WIB


Pembangunan jalan.

PEKALONGAN, solotrust.com – Kerjasama antara mesin dan manusia adalah mutlak dalam upaya pengaspalan jalan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Di sini, tandem roller memang memegang kunci penyelesaian target pekerjaan, namun tanpa tenaga manual atau manusia hasil bangunan tidak akan maksimal.



Dibenarkan Dan SST Yonif 407 Padma Kusuma, Letda Infantri Slamet, jika keduanya bekerja sama sesuai tupoksinya masing-masing, dirinya yakin target sepanjang 2,5 kilometer dan lebar 3 meter dapat diselesaikan dalam 2-3 minggu ke depan.

“Dengan bantuan alat berat dari DPU Kabupaten Pekalongan dan cuaca yang panas, pekerjaan rampung dalam 2 minggu,” ucapnya, Selasa (17/3/2020).

Dikatakannya juga, selain faktor itu, faktor lainnya adalah semangat dan keikhlasan dari warga dan Satgas itu sendiri, sehingga lembur malam tidak sampai dilakukan.

Menurutnya juga, rentang waktu tersebut dengan catatan bahwa mesin tersebut harus terus bekerja tanpa mengesampingkan peranan manual.

“Peralatan seperti cangkul, sekop dan gerobak dorong, juga dapat lebih memaksimalkan pekerjaan,” tandasnya.


 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com