Kamis , 16 Juli 2020

Satgas TMMD Reguler Pekalongan Finishing TPQ At Taqwa Pantirejo

21 Maret 2020 01:42 WIB


Finishing pembangunan TPQ At Taqwa Pantirejo.

PEKALONGAN, solotrust.com - Berbagai keahlian dimiliki anggota Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan, untuk membangun Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Bagi anggota Satgas yang ahli pertukangan, mereka dikerahkan untuk sasaran rehab 10 unit Rumah Tidak layak Huni (RTLH) dan 1 unit TPQ, serta pembangunan 3 unit Pos Kamling. Sementara lainnya diterjunkan di pekerjaan pengaspalan jalan dan pembuatan talud.



Serda Sigit misalnya, mempunyai keahlian sebagai tukang kayu maka dirinya ditugaskan untuk membantu tukang setempat renovasi TPQ At Taqwa yang ada di Dukuh Pepedan RT. 03 RW. 05, Pantirejo, yang sedang dalam tahap finishing, yakni pengecatan.

Tampak dirinya sangat telaten saat mengecat kusen kayu yang ada di TPQ tersebut. Beberapa warga menilai hasil pekerjaannya sangat rapi dan rata sebanding dengan tukang profesional.

Menurutnya, setiap orang sebenarnya bisa asalkan ulet, sabar dan mempunyai pengalaman untuk mengukur kekentalan cat.

Untuk diketahui, rehab  TPQ ini menggunakan anggaran dari Baznas Kabupaten Pekalongan senilai Rp. 6 juta. Pekerjaan adalah penggantian plafon yang semula triplek menggunakan GRC (Glassfibre Reinforced Concrete), pengecatan dan perbaikan MCK.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com