Senin , 3 Agustus 2020

Semprot Disinfektan di Area Pasar Guna Cegah Covid-19

20 Maret 2020 16:33 WIB


Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali melakukan penyemprotan disinfektan.

BOYOLALI, solotrust.com– Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali kembali melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran corona virus disease (covid-19). Setelah sebelumnya menyasar di area perkantoran, penyemprotan kali ini dilaksanakan di kios dan los pedagang di pasar Boyolali.

Setelah selesai di Pasar Boyolali, kegiatan dilanjutkan di area Pasar Ngebong dan Pasar Sunggingan.



Dalam kegiatan tersebut, Dinkes Kabupaten Boyolali sekaligus mengampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Hal tersebut dilakukan untuk mencegah dan menangkal penularan wabah covid-19 yang kian merebak di berbagai daerah.

“Kita punya senjata andalan yaitu program Germas. Dimana dengan program Germas itu akan mampu menghambat laju penularan penyakit covid-19 dan kami harap penyemprotan ini juga diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat boyolali,” jelas Kepala Dinkes Kabupaten Boyolali, Ratri S Survivalina, kepada wartawan, Jumat (20/3/2020).

Dikatakanya, program Germas yang dicanangkan Dinkes Kabupaten Boyolali merupakan program kesehatan untuk menjaga kebersihan individu, maupun lingkungan terkait dengan tindakan pencegahan virus corona.

"Termasuk melakukan cuci tangan memakai sabun pada air mengalir, karena virus corona itu akan mati jika terkena air sabun dan disinfektan,"kata dia.

Lanjut dia, dengan makan makanan yang bergizi yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

"Dengan olahraga rutin untuk membangun kekebalan dan yang keempat yaitu melaksanakan kegiatan disinfeksi di seluruh wilayah Kabupaten Boyolali,"tandasnya. (Jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com