Senin , 13 Juli 2020

Anggota Satgas TMMD Reguler Pekalongan Contohkan Efisiensi Kerja

22 Maret 2020 01:08 WIB


Gotong royong TMMD Pekalongan.


PEKALONGAN, solotrust.com– Anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, mencontohkan budaya langsir batu secara estafet kepada warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (18/3/2020).



Salah satu warga setempat yang dimintai tanggapan terkait hal itu adalah Dinarto (57), Kadus Jlubang, Pantirejo. Dikatakannya bahwa, warga selama ini melihat dan mencontoh apa yang dilakukan anggota Satgas dalam pekerjaannya.

“Memang cara bergotong-royong seperti itu langsung menjadi acuan warga karena memang efisien memperingan dan mempercepat pekerjaan," ujarnya, Rabu (18/3/2020).

Dikatakannya juga, cara itu dinilainya juga sangat bermanfaat untuk menimbulkan canda tawa guna memelihara semangat di bawah terik matahari.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih atas pembangunan jalan yang sedang dilakukan di desanya sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter. Selain itu, mulai lunturnya budaya gotong royong yang menjadi ciri khas masyarakat pedesaan coba dihidupkan kembali melalui TMMD Reguler Pekalongan.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com