Rabu , 3 Juni 2020

Masjid Desa Pantirejo Pekalongan Makin Ramai Dengan Adanya Satgas TMMD

23 Maret 2020 01:33 WIB


Suasana sata berjamaah di lokasi TMMD Pekalongan.


PEKALONGAN, solotrust.com – Inilah pemandangan Masjid Nurul Huda, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, sejak adanya anggota Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan yang tinggal sebulan di rumah-rumah penduduk setempat, Kamis (19/3/2020).



Ini juga merupakan potret keseharian kini dari kegiatan spiritual khususnya di waktu magrib dan isya.

Disampaikan Serda Rafi, selain untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, juga untuk menumbuhkan kedekatan emosional dengan penduduk melalui ibadah salat magrib berjamaah.

Sementara dibenarkan Imam Masjid, Udin (67), bahwa jamaahnya kini bertambah sejak adanya TNI yang sedang membangun berbagai sarana masyarakat satu bulan ke depan.

“Keberadaan mereka di sini sangat baik untuk masyarakat disini. Banyak sisi positif yang dapat dicontoh dari Bapak TNI,” ucapnya mengapresiasi.

Ditambahkannya, anak-anak di desa juga diharapkan semakin bersemangat datang ke masjid atau musala. Mereka yang rumahnya tidak ditempati TNI, ingin mengenal lebih jauh sosok tersebut.

 “Jika semakin banyak yang mengamini saat berdoa untuk memohon ampunan dan keselamatan selama pelaksanaan pembangunan, maka semakin cepat terkabul,” imbuhnya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com