Rabu , 2 Desember 2020

Rehab Rumah TMMD Reguler Pekalongan Milik Wiwik

24 Maret 2020 01:47 WIB


Pembangunan RTLH.

PEKALONGAN, solotrust.com - Proses rehab rumah Wiwik Sugiarti (35) warga Dukuh Sutosari RT. 2 RW. 4, Desa Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, adalah mulai pemasangan kusen pintu dan jendela.

Rumah dipugar bersama 9 warga lainnya, Wiwik menyatakan terima kasih karena impiannya untuk memiliki rumah sehat akan segera terwujud. Terlebih pemasangan kusen baru tentunya akan membuat sang pemilik rumah menjadi tak malu lagi saat menerima tamu.



Disampaikan Prada Saiful (23), anggota Satgas TMMD Reguler Kodim 0710 Pekalongan asal kesatuan Yonif 407 Padma Kusuma, bahwa dirinya bersama tukang dari masyarakat terus berjuang agar rumah segera selesai sehingga dapat ditempati.

“Sampai hari kelima pekerjaan rehab, kita terus berjuang kejar-kejaran dengan hujan. Namun kita bersyukur pekerjaan memasuki tahap pemasangan kusen,” ucapnya, Jumat (20/3/2020).

Ditambahkan Prada Saiful, rekan-rekannya dan masyarakat juga tengah berjuang mengerjakan 9 RTLH lainnya yang tersebar di 3 pedukuhan di Pantirejo.

Untuk diketahui, pendanaan program bedah rumah bersumberkan dari Disperwaskim Kabupaten Pekalongan senilai Rp. 15 juta untuk masing-masing rumah dalam  bentuk material.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com