Minggu , 12 Juli 2020

Dian Sastro Ungkap Cerita Soal Single Serenata Jiwa Lara

25 Maret 2020 21:01 WIB


Dian Sastro (Foto: Instagram-@therealdisastr)

Solotrust.com - Usai meluncurkan single lagu berjudul ‘Serenata Jiwa Lara’ dan video klipnya bersama Diskoria Selekta beberapa waktu lalu, Dian Sastro kini mencoba menceritakan awal mula ketika ditawari rekaman, kendati dirinya bukan seorang penyanyi. Cerita itu dibagikan lewat akun Instagram pribadinya, @therealdisastr, Rabu (25/03/2020).

“Setelah saya menyanyi bersama @diskoria.selekta, banyak teman yang bertanya apakah saya sudah/akan terjun ke dunia tarik suara,” ujar Dian Sastro mengawali tulisannya.



“Kalau jawaban singkatnya sih, enggak ya. Kenapa? Saya tuh bukan penyanyi professional dan belum ada niat berkarier di bidang musik,“ kisah artis cantik 38 tahun.

Lewat postingannya, pemilik nama lengkap Dian Paramita Sastrowardoyo juga menyatakan konsep lagu Serenata Jiwa Lara sangat menarik.

“Jadi awal ceritanya itu gini, @ninokayamdan Deva @diskoria.selekta sharing ke saya tentang konsep lagu ‘Serenata Jiwa Lara’ ini. Menurut saya sangat menarik dan keren banget, tapi waktu itu masih belum bikin saya langsung tergerak atau pengin terlibat,” seloroh wanita yang namanya mencuat karena memerankan tokoh Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta.

Setelah awalnya Dian belum menunjukkan gelagat ketertarikan akan pembuatan garapan lagu, Nino dan Deva kemudian melanjutkan maksud dan tujuannya untuk membikin proyek tersebut hingga akhirnya membuat hati Dian Sastro menjadi luluh.

“Baru setelah ngobrol panjang, saya jadi luluh dan berubah pikiran saat Diskoria bilang kalau mereka tuh pengin bikin ‘good cause’ buat musik Indonesia, di mana seluruh hasil komersial dari pembuatan lagu ini akan disumbangkan untuk Yayasan Irama Nusantara yang memang konsisten dalam pengarsipan musik Indonesia,” beber Dian Sastro menjelaskan mengapa akhirnya dia mau gabung dalam proyek itu.

Selain karena alasan tersebut, artis kelahiran Jakarta juga berpikir bahwa sebagai seorang aktris film dirinya harus bisa keluar dari zona nyaman dan belajar hal baru. Menurutnya, hal itu perlu guna menunjang kualitas permainannya sebagai seorang aktris.

“Saya juga mikir sudah saatnya saya keluar dari comfort zone (zona nyaman-red) untuk melakukan hal baru untuk bisa terus belajar. Sebagai aktor, punya skill vokal atau menyanyi itu penting, tapi saya jarang sekali melatih skill ini, terakhir peran yang mengharuskan saya menyanyi itu di film 3 Doa 3 Cinta tahun 2008, waktu saya dapet peran jadi Dona Satelit penyanyi dangdut koplo keliling,” lanjut Dian lagi.

Dian Sastro juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sejumlah pihak yang telah mendukung dan membuat dirinya keluar dari zona nyaman, termasuk orang-orang yang terlibat dalam penggarapan single dan pembuatan video klip ‘Serenata Jiwa Lara’. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com