Sabtu , 17 April 2021

Pandemi Covid-19 Ajarkan Dian Sastro Belajar dan Berkarya

13 November 2020 20:31 WIB


Dian Sastro tengah mengarahkan Adinia Wirasti untuk proyek film pendek terbarunya (Foto: Instagram-@therealdiansastr)

Solotrust.com - Pandemi Covid-19 yang berlangsung hampir setahun merupakan masa cukup berat bagi sebagian orang. Berbagai sektor terkena dampak sehingga mengakibatkan banyak rencana harus ditunda atau ditata ulang. Namun bagi Dian Sastrowardoyo, 2020 justru menjadi tahun penuh berkah untuk terus belajar sembari menyiasati keadaan.

"2020 membawa banyak sekali kesempatan buat saya. Terima kasih, terima kasih, terima kasih," ungkap pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) dalam unggahannya di akun Instagram @therealdisastr, Kamis (12/11/2020).



"Di awal tahun pandemi dan pembatasan sosial memaksa saya untuk terus di rumah dan menjadi bosan dan suntuk. Hingga itu memaksa saya untuk melakukan sesuatu. Sesuatu yang baru, yang belum permah saya coba sebelumnya. Saya daftar kursus online screenwriting selama 3,5 bulan. Lalu setelah lulus dan paham dasar-dasar penulisan script film, saya memberanikan diri menulis script," lanjutnya.

Dian Sastrowardoyo mendapatkan sebuah tantangan untuk menyusun script film pendek. Suatu hal yang belum pernah ia lakukan dan diterimanya tantangan itu.

Aktris 38 tahun pun mengisahkan saat memasuki tahap praproduksi cukup kompleks, merupakan sebuah pengalaman yang belum pernah ia dapatkan. Dian juga tak menyangka jika tahapan praproduksi harus disiapkan sematang mungkin sebelum mengundang para aktor bergabung.

Usai praproduksi, wanita kelahiran Jakarta kemudian mengajak sahabatnya yang juga bermain di film AADC, Adinia Wirasti turut bergabung dalam proyek yang tengah dijalaninya. Proses reading pun dijalankan lewat online atau dalam jaringan (Daring).

Saat syuting, Dian pun kemudian menjadi nakhoda dalam proyek. Ia tak menyangka jika masing-masing kepala departemen bekerja melebihi ekspektasi yang diharapkannya, sehingga mempermudah menyutradarai film. Sementara film yang disutradarai Dian Sastro, saat ini tengah dalam tahap post produksi.

"Terima kasih atas kesempatan ini. Terima kasih atas kepercayaannya. Terima kasih atas kerja samanya yang indah kawan-kawan. Terima kasih," pungkasnya. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com