Jumat , 3 Juli 2020

Cegah Corona, Rutan Wonogiri Ajak Minum Jamu dan Kebersihan Badan

25 Maret 2020 19:07 WIB


Rutan Wonogiri ajak warga binaan minum jamu.

WONOGIRI, solotrust.com- Mencegah masuknya virus corona menjadi prioritas utama Rutan Kelas 2B Wonogiri untuk melindungi para sipir dan warga binaan. Kiat khusus mereka lakukan dengan minum jamu setiap hari, disusul dengan rekayasa alat box sterilisasi bagi para pengunjung rutan.  

Saat mereka minum jamu, seluruh ruangan sel disemprot disinfektan oleh petugas gabungan TNI-Polri. 



“Seluruh warga binaan setiap hari selalu beraktivitas di luar untuk berjemur di halaman, seterusnya mereka kita ajak minum jamu bersama agar konisi kesehatannya selalu fit dan tidak mudah terserang penyakit.” tandas Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas 2b Wonogiri, Urip Dharma Yoga.  

Selain minum jamu dari bahan rempah-rempah seperti temulawak, jahe, kayu manis, dan kunir, Rutan Wonogiri juga berinovasi membuat box sterilisasi covid-19.

“Box sterilisasi covid-19 berfungsi bagi siapapun yang mau masuk ke rutan, harus melewati box itu dulu. Saat di dalam harus berputar 360 derajat dan secara otomatis akan disemprot menggunakan cairan disinfektan.” Jelas Karutan.

Dengan demikian petugas tidak perlu menyemprot secara manual seperti yang dilakukan beberapa hari lalu.  

Setelah melewati box sterilisasi, pengunjung membasuh tangan menggunakan sabun di tempat yang sudah tersedia, baru kemudian masuk ke area rutan yang tentunya melewati pos penjagaan. Cara ini diharapkan dapat mencegah masuknya virus corona di Rutan Wonogiri. (noto) 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com