Senin , 13 Juli 2020

Keberadaan TNI di Pantirejo Pekalongan Berikan Motivasi Kerja dan Ibadah

26 Maret 2020 01:18 WIB


Suasana salat magrib di Masjid Nurul Huda.


PEKALONGAN, solotrust.com– Anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan terus menggunakan waktu istirahat malam untuk melakukan pendekatan kepada warga masyarakat Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.



Salah satu cara adalah dengan ikut menjadi jamaah salat magrib di Masjid Nurul Huda, selain menunaikan kewajiban bagi yang muslim.

Dibenarkan Serda Hardoyo, selain untuk menjalin dua point yaitu ketuhanan dan kerakyatan, juga untuk memotivasi anak-anak desa agar rajin ke masjid atau mushola.

“Kami ditugaskan disini bukan hanya membangun infrastruktur saja, namun juga gotong-royong, kepedulian sosial serta edukasi,” ucapnya.

Sementara Imam Masjid setempat, Udin (67), mengapresiasi keteladanan TNI kepada generasi muda desa, tentunya juga bagi masyarakat remaja dan dewasa.

Mulai bertambahnya jamaah masjid dan mushola jelas akan mensejahterakan rumah ibadah umat islam tersebut. Selain itu, tumbuhnya ikatan keluarga anatara masyarakat dan TNI, menurutnya jelas akan mempercepat penyelesaian berbagai sasaran fisik TMMD yang ditargetkan.

“Kami masyarakat tidak akan tinggal diam saja hanya menonton desa kami dibangun saudara kami (TNI – red),” ucap ustadz tersebut.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com