Selasa , 20 Oktober 2020

Manfaat Anggota Zipur di Lokasi TMMD Reguler Pekalongan

26 Maret 2020 01:28 WIB


Alat yang digunakan dalam TMMD Pekalongan.

PEKALONGAN, solotrust.com – Kerusakan alat berat di lokasi kerja tentunya sudah hal yang lumrah, karena biasanya disertai dengan teknisi yang mengcover pekerjaan itu. Namun di pekerjaan fisik TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, ini menjadi luar biasa.

Di saat para anggota Satgas TMMD dan warga tengah bekerja membangun talud sepanjang 450 meter tinggi 1 meter, molen/concrete mixer itu tiba-tiba mati. Beruntung di Satgas ada Prada Sigit, anggota Kompi A Zipur 4 Tanpa Kawandya, Slawi, Kabupaten Tegal, yang tahu tentang mesin diesel tersebut.



Tak membutuhkan waktu lama, 30 menit kemudian alat yang menjadi andalan di lokasi fisik tersebut normal kembali sehingga pekerjaan dapat dilanjutkan kembali.

Dijelaskan Babinsa setempat dari Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, bahwa anggota TNI yang ditugaskan sebagai Satgas TMMD Reguler Pekalongan, beberapa orang berasal dari kesatuan Zeni Tempur (Zipur) yang tentunya tidak asing lagi dengan beberapa alat berat untuk konstruksi bangunan.

“Pertimbangan Dansatgas TMMD atau Dandim Pekalongan saat melakukan permintaan personil ke satuan Zipur Slawi terbukti bermanfaat di sini,” bebernya, Jumat (20/3/2020).

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com