Jumat , 30 Oktober 2020

Ketua Karang Taruna Pantirejo Pekalongan Akan Maksimalkan Pemuda Pemudi Bantu TMMD

26 Maret 2020 01:42 WIB


Ketua Karang Taruna Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Sodiq.

PEKALONGAN, solotrust.com – Ketua Karang Taruna Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Sodiq (43), menyatakan bahwa kegiatan pembangunan melalui TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, adalah pembangunan kesejahteraan.

Dimaksudkannya, pengaspalan jalan sepanjang 2,5 kilometer dengan lebar 3 meter, jelas akan berpengaruh besar terhadap kemajuan di desanya  dalam aspek ekonomi, pertanian, pendidikan dan kesehatan.



Menurutnya juga, TMMD menjawab rusaknya ruas jalan desa menuju pusat pemerintahan Kecamatan Kesesi yang berjarak 4,8 kilometer. Jarak itu tentunya membuat tingkat keamanan menjadi rendah, oleh karena itu dengan dibangunnya 3 unit Pos Kamling juga menjawab satu lagi persoalan masyarakat Pantirejo.

“Selaku ketua pemuda saya akan mengerahkan pemuda dan pemudi untuk membantu TNI, karena desa kami besar-besaran dibangun,” ucap wiraswasta asal Dukuh Jlubang, Pantirejo ini, Sabtu (21/3/2020).

Masih menurutnya, renovasi 1 unit TPQ jelas merupakan pembangunan sektor pendidikan secara fisik, sedangkan non fisiknya adalah edukasi melalui berbagai penyuluhan-penyuluhan dan pelatihan.

“Yang paling menyentuh adalah renovasi 10 unit rumah warga kami yang kurang mampu, jelas sangat menyentuh kepedulian masyarakat sehingga kita harus membantunya,” tandasnya.

Ia juga menyatakan bahwa hadirnya program Pemerintah melalui TNI tersebut mulai menumbuhkan semangat gotong royong masyarakat dalam membangun desanya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com