Jumat , 30 Oktober 2020

Kehadiran Satgas TNI di Pantirejo Pekalongan Memikat Remaja Desa Jadi Kowad

26 Maret 2020 01:49 WIB



PEKALONGAN, solotrust.com – Kehadiran TNI anggota Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, telah menyita perhatian masyarakat setempat dan tetangga desa tersebut.



Bagi pemuda dan pemudi, banyak yang mengaku terinspirasi untuk menjadi prajurit TNI. Salah satunya dinyatakan Meftah (15 ), siswi kelas 10 SMKN 1 Sragi yang merupakan putri dari salah satu warga Dukuh Sutosari, Pantirejo.

“Melihat banyak Bapak TNI membangun desa kami saya niat ingin menjadi Tentara Kowad,” ucapnya sebelum latihan lari di Lapangan Desa Pantirejo, Sabtu (21/3/2020).

Dibenarkan Kades Pantirejo, Hamka Nurul Huda (46), bahwa kampanye kreatif tentang rekruitmen TNI yang mulai dilakukan Kodim 0710 Pekalongan dengan menumpang di salah satu rumah penduduk di desanya, telah menarik perhatian para generasi mudanya.

“Memang benar, kampanye kreatif tentang rekruitmen TNI telah dilakukan di rumah Saudara Mus Adi Sabowo (38), warga kami di Dukuh Sutosari RT. 01 RW. 02,” jelasnya.

Ditambahkannya, itu merupakan tahap awal karena puncaknya nanti pada pertengahan TMMD atau awal April 2020 nanti akan digelar penyuluhan atau sosialisasi tata cara melamar menjadi TNI di Aula Balai Desa.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com