Hard News

Puan: Kesederhanaan Sudjiatmi Menurun Pada Jokowi

Jateng & DIY

26 Maret 2020 07:31 WIB

bunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo.

JAKARTA, solotrust.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya ibu Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo. Puan mengatakan ia sekaligus mewakili seluruh keluarga besar DPR RI menyampaikan dukacita untuk Jokowi.

"Saya sekeluarga beserta keluarga besar DPR-RI turut berdukacita atas wafatnya Ibu Sudjiatmi Notomihardjo,” tulis Puan Maharani dalam aku IG pribadinya @puanmaharaniri, Rabu (25/3/2020) malam.



Puan mengatakan, ibunda Jokowi adalah sosok sederhana. Kesederhanaannya, kata Puan, menurun pada sosok Jokowi. "Senyum dan kebaikan almarhumah akan selalu diingat," kata politikus PDIP ini. 

Puan lantas meminta masyarakat untuk mendoakan ibunda Jokowi. Dia juga berharap Jokowi dan keluarganya kuat serta tabah menghadapi kepergian Sudjiatmi.

Juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman mengatakan hanya ada dua tokoh yang mendampingi Jokowi, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Jokowi meminta para menteri lainnya tetap di Jakarta dan bekerja.

Ibunda Jokowi meninggal dalam usia 77 tahun di Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi, Solo pada Rabu (25/3) pukul 16.45 WIB. Jokowi mengatakan Sudjiatmi sudah empat tahun ini mengidap kanker.

"Ibu sudah empat tahun mengidap sakit kanker," kata Jokowi di rumah duka, Solo. #teras.id

(wd)