Senin , 25 Mei 2020

Jalin Keakraban Dengan Kaum Muda Pantirejo Pekalongan, Satgas TMMD Main Voli

27 Maret 2020 01:03 WIB


Warga dan Satgas TMMD main voli.


PEKALONGAN, solotrust.com – Sejumlah anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, melaksanakan pertandingan persahabatan dengan pemuda sasaran pembangunan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Sabtu (21/3/2020).



Dikatakan Serda Haryanto, bahwa kegiatan tersebut dilakukan pada waktu sore sehabis bekerja di sejumlah pekerjaan fisik TMMD Reguler.

“Inilah salah satu kegiatan positif yang dilakukan anggota Satgas TMMD yang tinggal selama satu bulan di desa ini dalam menjalin keakraban dengan warga,” ucapnya di lapangan bola volly Dukuh Jlubang, Pantirejo, Sabtu (21/3/2020).

Dikatakannya lanjut, olahraga merupakan cara yang paling simple namun efektif dalam merangkul para remaja desa. Sedangkan untuk orang dewasa disesuaikan dengan tataran usia dan profesi masing-masing sehingga proses dapat berlangsung efektif.

Ditambahkannya, kegiatan yang dilakukan bukanlah untuk mencari kemenangan melainkan untuk mengintensifkan komunikasi sosial dengan kaum muda.

Sementara disampaikan Babinsa setempat dari Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, direncanakan pada pertengahan program TMMD Reguler akan dilangsungkan pertandingan bola volly yang digagas oleh Dinporapar Kabupaten Pekalongan dalam upayanya mensukseskan TMMD melalui kegiatan non fisik tambahan.

“Direncanakan juga akan ada pemutaran film edukasi, perpustakaan keliling dari Dinas Perpus dan Arsip, serta lomba mancing dan pertandingan sepakbola U-21 dari Muspika Kesesi,” bebernya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com