Selasa , 24 November 2020

Cerita Insiden Mandu Jimin dan V BTS yang Masuk dalam Lirik Friends

30 Maret 2020 02:03 WIB


Jimin & V BTS (Dok. Big Hit Entertainment)


Solotrust.com - BTS merilis album terbarunya "Map of the Soul: 7", yangmana salah satu lagu di dalamnya adalah duet V dan Jimin dalam lagu berjudul "Friends".



Dalam lagu bertema persahabatan itu, terdapat lirik yang membuat penasaran penggemar yakni "mandu sagon/insiden mandu (sejenis pangsit)". Seorang penggemar kemudian bertanya langsung kepada mereka tentang apa makna insiden itu di Weverse.

V yang melihat pertanyaan itu kemudian menjawabnya. Ia mengatakan bahwa insiden itu tentang apakah mereka baru akan makan mandu setelah menari atau makan mandu sambil menari. "Itu apakah makan setelah menari VS. makan sambil menari," terang V.

V dan Jimin adalah dua anggota BTS yang lahir di tahun yang sama yakni 1995. Mereka juga menghabiskan masa SMA di sekolah yang sama. Persahabatan mereka dimulai semenjak masih menjadi trainee (murid pelatihan) di Big Hit Entertainment. Jimin sendiri memiliki julukan "mandu" karena wajahnya yang imut.

Terkait insiden ini, dalam siaran V Livenya tanggal 26 Maret 2020, Jimin secara lebih detail menjelaskan tentang insiden mandu tersebut.

Jimin memulainya dengan mengatakan, "Ini sebenarnya agak memalukan bagi saya, karena kami berdebat pada hal yang sebenarnya bukan apa-apa. Tapi karena kalian ingin mendengarnya, ini dia."

"Jadi, ini terjadi sekitar empat tahun lalu. Para anggota BTS dan aku sedang berlatih koreografi di ruang latihan. Kami semua kelaparan, tapi aku tidak mau makan di tengah-tengah latihan kami, sementara V ingin makan mandu saat itu," kata Jimin.

Jimin melanjutkan, "Aku menyarankan, 'Mari kita makan mandu setelah kita selesai. Itu hanya akan memakan waktu setengah jam atau lebih'. Tetapi V mengatakan 'Tidak, mari kita makan sekarang. Saya terlalu lapar'. Pendapat kami yang bertentangan segera berubah menjadi argumen."

Karena argumen itu kian memanas, anggota lain pun menyuruh mereka untuk bertarung di luar ruang latihan saja.

"Kami keluar dan terus berdebat. Di sana, kami juga mengatakan hal-hal seperti, 'Pertarungan ini tidak akan dimulai jika kamu tidak berbicara kepada saya seperti itu.' dan 'Tidak baik kamu mengatakan itu kepada saya' dan seterusnya," kenang Jimin.

Ia melanjutkan, "Karena kami pada dasarnya terus mengulangi kata-kata itu sendiri, anggota lain pun memanggil kami kembali dan kami duduk melingkar. V dan aku masih marah ketika mereka mengatakan kepada kami bahwa tidak ada yang perlu kami perdebatkan. Kami akhirnya hanya mengakhirinya seperti itu."

Tapi ternyata semua tak sampai di situ. Jimin masih saja kesal. Ia mengatakan, "Namun berjam-jam kemudian, aku masih merasa kesal. Kalian tahu? Saya bahkan minum sebotol alkohol karena itu. Beberapa waktu kemudian, aku bertemu dengan V. Kami berbicara dan berhasil berbaikan."

Jimin pun mengakhiri ceritanya dengan mengatakan, "Itu adalah hal yang luar biasa bagi kami pada waktu itu. Tetapi sekarang, kami hanya tertawa dan membicarakan tentang insiden mandu konyol ini sekarang dan bahkan nanti." (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com