Jumat , 29 Mei 2020

Progres Rehab RTLH TMMD Reguler Pekalongan Milik Warsumi

29 Maret 2020 01:07 WIB


PEKALONGAN, solotrust.com– Pekerjaan rehab rumah Warsumi (48), janda asal Dukuh Sutosari RT. 02 RW. 04, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terus dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan bersama masyarakat setempat.

Dijelaskan Babinsa Pantirejo, Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, selain rumah Supardi (77), warga Dukuh Pepedan RT. 03 RW. 05, Pantirejo, rumah Warsumi juga dilakukan perombakan total yaitu mulai dari pondasi.



“Rumah Ibu Warsumi juga mendapatkan bantuan senilai Rp. 15 juta dalam bentuk material dari Disperwaskim Kabupaten Pekalongan, sama seperti 9 warga lainnya di Desa Pantirejo,” ucapnya, Selasa (24/3/2020).

Ditanya kenapa dipugar habis, Sutrisno menjawab bahwa rumah sebelumnya adalah bangunan peninggalan Belanda yang sudah lapuk termakan usia baik dinding maupun rangka atapnya.

“Selain bantuan dari dinas tersebut, pendanaan lainnya berasal dari sumbangan sanak saudaranya, donator yang tak mau disebutkan identitasnya, serta ditambah sedikit tabungan dari yang bersangkutan,” imbuhnya.

Untuk itulah Sutrisno mengapresiasi dukungan dari seluruh pihak yang membantu kesulitan salah satu warga desa binaannya tersebut.

“Saya mewakili pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kesulitan Ibu Warsumi,” tutupnya mengapresiasi.

Tampak gambar, para pekerja tersebut sedang melakukan pemasangan batu bata dinding rumah, pemasangan kusen dan pengecoran kolom praktis.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com