Jumat , 3 Juli 2020

Simsalabim, Jalan di Desa Kwigaran Pekalongan Dibangun Satgas TMMD Hanya Satu Hari

30 Maret 2020 01:21 WIB


PEKALONGAN, solotrust.com – Jalan sepanjang 100 meter di wilayah Dukuh Banjaran, Desa Kwigaran, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, telah selesai dibangun Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan hanya dalam waktu satu hari.

Tentunya peran masyarakat yang sangat antusias membantu Satgas TMMD tidak bisa dianggap remeh.



Dibenarkan Danramil 05 Kesesi, Kodim 0710 Pekalongan, Kapten Infantri Parman, bahwa gotong-royonglah yang membuat pekerjaan tersebut menjadi cepat tanpa mengesampingkan kualitas, Rabu (25/3/2020).

 “Pekerjaan ini juga tidak terlepas dari semangat Satgas TMMD dan masyarakat, pasokan material yang bagus, serta bantuan alat berat dari Dinas PU Kabupaten,” ungkapnya.

Lanjutnya, pembangunan ruas 100 meter tersebut dilakukan agar masyarakat desa tetangga Pantirejo yaitu Desa Kwigaran, juga dapat merasakan manfaat pembangunan Infrastruktur di Pantirejo.

“Jalan ruas 100 meter yang melewati Kali Sawut, Desa Kwigaran ini, ikut di aspal karena menyambung langsung ke jalan aspal yang dibangun di Dukuh Jlublang, Pantirejo, sepanjang 497 meter lebar 3 meter,” imbuhnya.

Ruas tersebut merupakan akses terdekat masyarakat Kwigaran untuk menjangkau pusat pemerintahan Kecamatan Kesesi, Pasar Kesesi, Puskesmas Kesesi 1, serta sekolahan SMP/SMA sederajat di Kesesi, dalam waktu 5-8 menit dengan jarak 8 kilometer.

Sedangkan alternatif lainnya adalah warga Kwigaran harus memutar dengar jarak tempuh yang lebih jauh melalui Jalan Raya Sukorejo, Desa Sukorejo, Kecamatan Kesesi.

Sekedar diketahui, pekerjaan pengaspalan jalan TMMD Reguler yang  dilaksanakan di Pantirejo, adalah pengaspalan jalan sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter, dimana yang 100 meter adalah pengaspalan jalan ke arah Dukuh Banjaran, Desa Kwigaran tersebut.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com