Kamis , 4 Juni 2020

Batik Air dan Lion Air Resmi Beroperasi di Bandara YIA

30 Maret 2020 16:05 WIB


Pesawat Batik Air

KULONPROGO, solotrust.com – Batik Air dan Lion Air member of Lion Air Group mulai Minggu (29/03/2020) resmi beroperasi di Bandar Udara (Bandara) Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan operasional tersebut merupakan perpindahan keseluruhan penerbangan Lion Air dan Batik Air dari Bandar Udara Internasional Adisutjipto (JOG).



"Lion Air Group menyatakan seluruh operasional dijalankan menurut standar operasional prosedur (SOP) yang mengedepankan faktor keselamatan, keamanan, dan kenyamanan (safety first) penerbangan," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Peresmian perpindahan ditandai pendaratan perdana Lion Air penerbangan JT-544 pukul 06.00 waktu setempat (Waktu Indonesia Barat/WIB, GMT+ 07), pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LKO berangkat tepat waktu pada 04.51 WIB dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK).

Adapununtuk keberangkatan pertama, Batik Air bernomor ID-6692 mengudara pada 06.00 WIB dengan Airbus 320-200, tujuan Bandar Udara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Samarinda (AAP).

Danang Mandala Prihantoroberharap ketersediaan jaringan dan waktu keberangkatan serta kedatangan Lion Air dan Batik Air di YIA diharapkan dapat menjadi pilihan tepat dalam bepergian.

"Untuk fasilitas di Bandar Udara YIA, terminal keberangkatan domestik Batik Air berada di Island B, meja pelaporan (counter check-in) nomor B25-B32. Untuk Lion Air keberangkatan domestik di Island C, counter check-in nomor C9-C16. Layanan pelanggan (customer services) sampai saat ini terdapat atau tersedia di masing-masing Island," ungkap dia.

Sementara ruang tunggu (boarding gate/ waiting room), tambah Danang Mandala Prihantoro, berada di lantai tiga yang akan terbagi menggunakan jalur penghubung (aviobridge atau garbarata) dan menggunakan bus (neoplane).

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com