Minggu , 7 Juni 2020

Polri Siapkan Rencana Kontingensi Arus Mudik di Tengah Pandemi Corona

1 April 2020 20:05 WIB


Kondisi lalu lintas di kawasan Purwosari, Solo, pada arus mudik Lebaran 2018

JAKARTA, solotrust.com - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis telah menyiapkan rencana kontingensi dalam menghadapi arus mudik di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Polri siap menghadapi pengamanan Lebaran. Hal itu disampaikan Kapolri saat rapat kerja bersama Komisi III DPR RI melalui video conference, Selasa (31/03/2020).

“Hal yang terpenting sekarang bagaimana 470 ribu personel Polri dalam keadaan sehat, kemudian dua pertiga kami akan siapkan, baik itu untuk pengamanan apabila nanti akan tetap ada mudik. Karena 42 hari ke depan kita akan menghadapi pengamanan Lebaran,” ungkap Jenderal Pol Idham Azis, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.



Jenderal polisi bintang empat itu mengatakan, Polri telah siap menghadapi bilamana nanti ada perubahan kebijakan arus mudik oleh pemerintah. Polri menyiapkan rencana kontingensi arus mudik di tengah pandemi Covid-19.

“Itu juga telah kami siapkan. Kalau tiba-tiba ada perubahan, kami sudah siapkan rencana kontingensi,” jelas mantan Kabareskrim Polri.

Sebelumnya, pemerintah telah menggelar rapat terbatas (Ratas) soal pembatasan mudik Lebaran 2020. Hasilnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) belum memberikan keputusan karena masih memikirkan dampak ekonomi serta masyarakat yang terdampak.

“Hasil rapat mengenai pembatasan mudik, presiden meminta dilakukan kajian kembali bagaimana mitigasi dari sisi ekonomi, khususnya kepada masyarakat yang terdampak,” ungkap Jubir Kemenkomarves, Jodi Mahardi lewat keterangan tertulis kepada wartawan, Senin (30/03/20).

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com