Jumat , 29 Mei 2020

Pengaspalan Jalan TMMD Reguler Pekalongan Ruas Dukuh Pepedan-Jlubang, Dimulai

6 April 2020 01:02 WIB



PEKALONGAN, solotrust.com– Pekerjaan pengaspalan jalan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, ruas Dukuh Jlubang-Pepedan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, sepanjang 1.150 meter lebar 3 meter, akan segera dikerjakan mulai dari titik akhir di Dukuh Pepedan, Pantirejo.



Volume tersebut, untuk menyambung aspal jalan yang sebelumnya telah diaspal sepanjang 800 meter dari perbatasan Desa Sidosari ke arah Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo.

Dijelaskan Babinsa Pantirejo dari Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, bahwa pengaspalan jalan dari titik nol jalan 1.950 meter di perbatasan Desa Pantirejo dengan Sidosari, ke arah Dukuh Pepedan, Pantirejo, sempat dihentikan di titik 800 meter tersebut.

Itu karena, jalan lama masih digunakan armada pengangkut material untuk memasok ke lokasi pembangunan talud 450 meter tinggi 1 meter di Dukuh Jlubang ke arah Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi, termasuk pengaspalan jalan sepanjang 597 meter lebar 2 meter di dua ruas, yakni ke arah Desa Kwigaran 197 meter, dan ke arah Dukuh Babadan, Bulaksari sepanjang 400 meter. 

Masuknya alat berat tersebut ke Dukuh Pepedan, disambut gembira oleh penduduk setempat.

Dikemukakan Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda, bahwa pembangunan jalan yang sudah memasuki Dukuh Pepedan itu, berarti tidak lama lagi target pembangunan jalan secara keseluruhan di desanya akan segera selesai.

“Saya mewanti-wanti kepada warga agar tetap semangat ikut bekerja bakti membantu Satgas TMMD membangun jalan dari Dukuh Pepedan ke arah Dukuh Jlubang sepanjang 1.150 meter, karena tugas Satgas TMMD hanya menyisakan 13 hari lagi,” tegasnya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com