Sabtu , 28 November 2020

Pemasangan Umbul-Umbul di Lokasi TMMD Reguler Pekalongan, Akankah Ada Upacara Penutupan ?

11 April 2020 01:37 WIB



PEKALONGAN, solotrust.com- Di H-10 pelaksanaan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, ada pemandangan yang mengundang tanya bagi banyak pihak.



Yakni mulai adanya pemasangan sejumlah umbul-umbul di lokasi pengaspalan jalan dan pembangunan talud.

Disampaikan Babinsa Pantirejo, Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, di tengah-tengah pemasangan, bahwa itu merupakan antisipasi saja untuk persiapan jika memang akan ada upacara penutupan TMMD Reguler.

“Ini hanya antisipasi saja agar nanti tidak terdadak jika akan diadakan upacara penutupan TMMD Reguler di Lapangan Desa Pantirejo, 14 April 2020 ini,” ucapnya, Minggu (5/4/2020).

Dijelaskannya juga, bahwa kinerja TNI saat menggelar suatu kegiatan di lapangan, pasti memperhitungkan segalanya. Walaupun, situasi sedang tidak memungkinkan karena masih adanya himbauan Pemerintah agar tidak menggelar acara yang dapat mendatangkan banyak orang terkait antisipasi dini merebaknya virus corona, namun persiapan tetap dilakukan.

“Lebih baik lebih daripada kurang dan nanti terdadak jika memang sudah aman dari pandemi corona, dan digelar upacara penutupan TMMD,” tegasnya.

Ditambahkannya, jika memang tidak ada ceremonial tersebut. Adanya umbul-umbul di sasaran fisik TMMD, juga bisa difungsikan sebagai persiapan jika sewaktu-waktu ada peninjauan dari Tim Pengawasan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI AD maupun dari Pemprov Jateng.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com