Rabu , 3 Juni 2020

Penyemprotan Disinfektan Rutin Dilakukan di Lokasi TMMD Reguler Pekalongan

12 April 2020 01:43 WIB


PEKALONGAN, solotrust.com-Berbagai peran dilakukan oleh sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, dalam upaya ikut antisipasi dini, agar virus corona tidak sampai masuk ke desa sasaran TMMD, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Tampak sejumlah anggota Satgas TMMD, termasuk anggota Polri dari Polres Pekalongan, masih rutin melakukan penyemprotan disinfektan di jalanan dan sejumlah fasilitas umum di desa tersebut, Rabu (8/4/2020).



Dibenarkan Pasiter Kodim Pekalongan, Kapten Infantri Eko Sulistyo, bahwa penyemprotan tersebut dijadikan rutinitas setiap tiga hari sekali selama pelaksanaan TMMD Reguler, sampai dengan 14 April 2020 mendatang.

 “Selain penyemprotan, Satgas TMMD juga terus melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat untuk berpola hidup sehat, sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir selama 20 detik, tidak melakukan kumpul-kumpul dalam jumlah yang banyak, memakai masker, serta untuk sementara waktu berdiam diri di rumah,” terangnya.

Imbauan tersebut selain dilakukan secara massal melalui pengeras suara dengan kendaraan Polsek Kesesi, juga dilakukan door to door oleh anggota Satgas TMMD dalam setiap kesempatannya.

“Kita juga mengajak kepada masyarakat untuk berjemur minimal 15 menit saat cuaca panas. Ini semua sebagai antisipasi dini penyebaran virus corona di Desa Pantirejo,’’ tandasnya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com