Rabu , 30 September 2020

Tiga Pekan Belajar Dengan Tukang Batu di Lokasi TMMD Reguler Pekalongan, Prajurit Ini Mandiri

12 April 2020 01:49 WIB



PEKALONGAN, solotrust.com- Luar biasa oleh-oleh dari warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang bakal dibawa pulang oleh Prada Membraku, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan asal kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma, Wangon, Kabupaten Banyumas.



Bukan oleh-oleh dalam bentuk barang, melainkan ilmu pertukangan batu yang selama ini dipelajarinya saat menjadi asisten/kenek tukang batu warga masyarakat setempat, selama kurang lebih tiga pekan membangun talud TMMD di Dukuh Jlubang sepanjang 450 meter tinggi 1 meter.

“Lumayan, saya sudah lumayan untuk menjadi tukang batu secara mandiri. Ilmu ini sangat berguna bagi saya pribadi dan untuk penugasan di TMMD selanjutnya,” ucapnya di sela-sela finishing talud tersebut, Rabu (8/4/2020).

Dibenarkan Majito (46), tukang batu warga setempat, walaupun belum semahir tukang profesional, namun hasil garapannya saat membuat kepada talud sudah terbilang lumayan.

Terpisah, Babinsa Pantirejo dari Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno menyatakan, dengan adanya beberapa anggota Satgas yang mulai mandiri, sangat membantu sekali dalam penyelesaian talud sepanjang total 800 meter tinggi 1 meter, yang progres overall 91,5 persen.

 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com