Rabu , 30 September 2020

BLACKPINK Muncul di Film Dokumenter Coachella

13 April 2020 23:58 WIB


BLACKPINK saat tampil di Coachella. (Sumber gambar: Instagram @blackpinkofficial).


Solotrust.com - BLACKPINK muncul dalam film dokumenter peringatan ulang tahun Coachella yang ke-20 pada 11 April 2020 berjudul "The Next Generation chapter of ‘Coachella: 20 Years in the Desert’". Kehadiran BLACKPINK ini menjadi berarti karena mereka adalah pendatang baru, yang juga baru sekali tampil di Coachella, festival musik terbesar di Amerika Serikat.



Meskipun merupakan penampilan pertama mereka di Coachella, BLACKPINK menampilkan pertunjukan yang eksplosif dan disambut dengan semangat oleh para penontonnya.

"Kami pikir tidak akan ada yang tahu musik kami, tetapi semua orang mulai berteriak 'BLACKPINK IN YOUR AREA'. Itu sangat mendebarkan," kata grup itu kepada tim produksi dalam sebuah wawancara.

Artis R&B Khalid juga mengunjungi ruang tunggu BLACKPINK dan bertukar salam dengan para anggotanya. Khalid mendukung BLACKPINK dengan menyanyikan bagian refrain dari ‘DDU-DU DDU-DU’ dan menyampaikan selamat atas debut mereka di Coachella serta menantikan pertunjukannya.

BLACKPINK diketahui menjadi salah satu penampil di Coachella pada 12 dan 19 April 2019, yang sekaligus merayakan 20 tahun keberadaan festival musik itu.

Itu menandai untuk pertama kalinya ada grup wanita K-POP yang tampil dalam event tersebut. YG Entertainment selaku agensi BLACKPINK juga telah melaporkan bahwa founder Coachella yakni Paul Tollett secara personal mengunjungi Korea Selatan untuk mengundang BLACKPINK agar tampil di festival tersebut.

Pada Oktober 2018, BLACKPINK diketahui telah bekerjasama dengan Interscope Records, salah satu label musik besar di bawah Universal Music Group untuk berekspansi ke pasar musik global.

Founder YG Entertainment yakni Yang Hyun Suk juga sudah mengungkapkan visinya untuk menggunakan kerjasama tersebut dalam mempromosikan BLACKPINK di kawasan Amerika Utara dan Eropa.

Coachella sendiri dimulai pada tahun 1999 dan didatangi 200-300 ribu penonton setiap tahunnya, termasuk dari kalangan selebriti dan bintang Hollywood. Festival ini juga merupakan tempat untuk bertukar tren budaya secara keseluruhan, tidak hanya musik tetapi juga mode dan gaya hidup.

Coachella dikenal sebagai 'panggung impian' bagi banyak artis, karena mereka mengundang artis bukan hanya dari popularitas, tetapi juga dari sisi musikalitasnya.

Sejumlah rekor juga telah dibuat Coachella, membuktikan dominasi festival itu di AS. Coachella telah memenangkan Top Festival Award 7 kali di Billboard's Touring Awards, yang saat ini dikenal sebagai Billboard Live Awards, sejak tahun 2011. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com