Senin , 30 November 2020

Lagi, Konter Handphone Dibobol Maling di Tengah Pandemi Covid-19

13 April 2020 20:33 WIB


Konter handphone di Klaten dibobol maling pada Minggu (12/04/2020) malam sekira pukul 00.00 WIB

KLATEN, solotrust.com - Di tengah merebaknya wabah virus corona atau Covid-19, sebuah konter handphone di Klaten dibobol maling pada Minggu (12/04/2020) malam sekira pukul 00.00 WIB.

Pencurian melalui atap genting bagian belakang konter dengan cara membobol eternit. Namun, sayang konter yang berada di pinggir jalan Boyolali Klaten itu tidak terpasang alat pengintai CCTV.



Pascapencurian, pada Senin (13/04/2020) pagi beredar video amatir yang direkam warga memperlihatkan isi dalam konter handphone berantakan. Pemilik konter handphone, Muhammad Ardiansyah, mengaku pencurian itu diketahui pada pagi harinya, saat konter akan dibuka.

“Pagi itu saya mendapat informasi dari warung sebelah kalau pintu depan konter terbuka,” katanya, ketika ditemui solotrust.com, Senin (13/04/2020) di Desa Malangan, Kecamatan Tulung, Klaten atau di jalan Boyolali Klaten.        

Ia mengatakan, pencuri melewati bagian atap genting belakang dengan cara membobol eternit serta menggunakan bantuan sebatang bambu. Setelah mendapatkan barang yang diinginkan, seperti voucher paket data, speaker aktif tiga buah dan hanphone, pencuri lalu keluar melalui pintu depan konter.

“Mereka keluar lewat pintu depan. Memang pintu depan ini hanya dikunci dari depan,” ujar dia.

Muhammad Ardiansyah menduga, pelaku pencurian lebih dari satu orang, pasalnya bila melewati tembok belakang sangatlah tinggi.

“Ya, lebih dari satu orang. Mereka masuk dengan bantuan bambu, kalau sendiri sangatlah sulit. Ini lebih dari satu orang,” kata dia.  

Atas kejadian itu, Muhammad Ardiansyah mengalami kerugian sebesar Rp14 juta. Kini, kasus pencurian itu tengah itangani Polres Klaten untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (Jaka)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com