Kamis , 28 Mei 2020

Ini yang Dilakukan Luis dan Polri Saat Pandemi Corona di Boyolali

20 April 2020 18:04 WIB


Anggota kepolisian bersama Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) membagikan 100 paket sembako.


BOYOLALI, solotrust.com- Sejumlah anggota kepolisian dari Polda Jateng bersama Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS),Minggu (19/4/2020) pagi kemarin melakukan bakti sosial (baksos) membagikan 100 paket sembako kepada warga terdampak wabah virus Corona (Covid-19) di Dukuh Gandu,Desa Sawahan,Kecamatan Ngemplak, Boyolali.



Pimpinan Luis Surakarta, Edy Lukito menjelaskan, pembagian sembako ini menyasar terhadap warga yang terdampak virus corona. Menurutnya, kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk sinergi antara pihak kepolisian dan elemen masyarakat tanggap terhadap kondisi warga yang kehilangan pekerjaan serta pedadang kecil akibat wabah virus corona.

"Pembagian ini sebelumnya kami data, kita salurkan benar-benar yang terdampak virus corona. Ya, sementara pembagian ini di lingkungan dukuh Gandu. Mereka mendapat 5 kilogram beras dan 1 dus mie instan," kata dia kepada wartawan, Minggu (19/4) pagi.

Sementara, Kapolsek Ngemplak AKP Subiyati mengatakan, kegiatan bagi sembako ini diprakarsai oleh Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Jateng AKBP Wirastho. Baksos ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada warga yang terkena dampak fandemi corona.

"Tidak seberapa nilainya, tapi mudah mudahan dapat meringankan beban mereka dan dapat bermanfaat,"ujarnya.

Dalam hal ini, Kapolsek berharap masyarakat mematuhi imbauan pemerintah untuk selalu pakai masker saat keluar rumah, serta selalu melakukan cuci tangan usai melakukan kegiatan.

"Di tengah pandemi corona seperti ini, kita semua harus dapat menjaga jarak. Jaga jarak ini untuk memutus penyebaran virus corona. Dan kita juga harus rajin cuci tangan serta pakai masker bila keluar rumah,"jelas Kapolsek. (Jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com