Selasa , 11 Agustus 2020

Jaga Lingkungan Dari Aksi Maling, Pemuda Kresna Bikin Kentongan

20 April 2020 11:33 WIB


Masyarakat membuat kentongan bambu.

SOLO, solotrust.com- Menindak lanjuti imbauan Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Lurah Joglo Hariyo Seno menginstruksikan ketua RW, RT dan masyarakat untuk memasang kentongan. Imbauan tersebut segera direspon oleh Pemuda KRESNA Sumber Nayu, Kalurahan Joglo dengan membuat 20 Kentongan bamboo, yang akan diberikan kepada warga sekitar, Minggu (19/4/2020).

Ketua dua Sarwono mengatakan, saat ini Pemuda KRESNA Sumber Nayu Joglo, baru bisa membuat 20 Kentongan bambu yang akan kami berikan kepada warga masyarakat sekitar dan satu Kentongan bambu untuk Kelurahan Joglo.



Dengan harapan agar masyarakat selalu siap siaga dalam menjaga keamanan ketertiban kampungnya melawan Virus Corona dan Pencuri yang akhir-akhir ini terjadi di mana-mana.

Sementara itu Lurah Joglo Hariyo Seno, sangat mengapresiasi dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya atas respon masyarakat. “Kegiatan Pemuda KRESNA Sumber Nayu yang menyambut baik dan merealisasikan dengan membuat Kentongan bambu, atas pemberitahuan dari Pemerintah Kelurahan yang menginstruksikan membuat kentongan.” Jelasnya.

Adapun instruksi Lurah Joglo menindak lanjuti dawuh Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, antara lain berisi

1. Ketua RW/RT untuk menyampaikan warga masyarakat memasang kentongan di rumah masing-masing.

2. Membunyikan kentongan setiap jam sekali dimulai pada jam 21.00 wib sampai jam 00.00 wib.

3. Menjaga dan mengamankan rumah masing-masing dari bahaya Pencurian/maling.

4. Untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 mohon tetap tinggal di rumah, bila tidak ada keperluan penting, Pakai Masker, sering Cuci tangan pakai sabun, jaga kesehatan.

5. Laporkan bila ada orang asing, pendatang/pemudik ke RT, RW, Kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas FkPM, Linmas, diarahkan untuk karantina di Graha Wisata, Dalem Joyo Kusuman, Dalem Priyo Suhartan.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com